***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Kakek Usia 74 Tahun Masih Menjadi Guru Honorer

Kakek Usia 74 Tahun Masih Menjadi Guru Honorer

Written By Byaz.As on Selasa, 02 Desember 2014 | 18.30



Suryajagad.Net - Maman Supratman, guru honorer berusia 74 tahun. Maman mendedikasikan dirinya menjadi guru honorer sejak tahun 1974. Di sekolahnya, dia mengajar mata pelajaran kesenian khususnya angklung. 

Dalam kutipan page facebook Kemdikbud.RI  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan memberikan apresiasi tinggi kepada Kakek yang kini telah berusia 74 tahun tersebut. Semenjak tahun 1974 mengabdikan dirinya menjadi guru honorer.


“Saya, atas nama pemerintah ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi. Insya Allah guru seperti Pak Maman ini, kami sebutnya guru mulia, yang bisa jadi contoh buat semua. Pengabdian maman yang tulus ini dapat menjadi teladan, apa yang dikerjakan Maman tidak ternilai dihargai berapapun. Karena kemulian itu tidak bisa dirupiahkan,” Jelas Anies Baswedan saat mendatangi Maman di SMPN 17 Bekasi, Jawa Barat Selasa (2/12/2014).

Sementara itu Maman mengatakan, dia menjadi guru awalnya karena tidak sengaja. Saat itu dia bekerja di pabrik kertas dan kemudian berhenti bekerja pada tahun 1970. Setelah itu dia berjualan angklung buatannya sendiri. Maman pertama kali mengajar di SMP 1 Pondok Gede, yang sekarang bernama SMPN 6 Bekasi. Saat ada pengangkatan pegawai dirinya juga mengajukan pemberkasan namun terkendala usia.


“Tahun 1976 ada sekolah yang pesan alat musik angklung. Saya akhirnya ditawari menjadi guru kesenian,Saya sudah berumur 40, sedangkan batas usia saat itu 37 tahun, Saya tidak pikir, pokoknya kerja. Saya sudah tua begini cuma ingin menurunkan ilmu,” tuturnya.

Status honorer tidak menjadi halangan baginya untuk menularkan ilmu ke anak didiknya. Apa yag dikerjakan Maman patut untuk dijadikan motivasi dan semangat para pendidik lainnya, (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad