***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Bina Insani Membangun Kemandirian Kewirausahaan

Bina Insani Membangun Kemandirian Kewirausahaan

Written By Byaz.As on Senin, 19 Januari 2015 | 21.00

Suryajagad.Net - Gerakan Ngawi Peduli (GNP) berusaha semaksimal mungkin melakukan sosialisasi gerakan menumbuhkan rasa kepedulian. Dengan tindakan kerja nyata meskipun masih sangat sederhana. Diantaranya memberikan santunan untuk anak-anak yatim dan orang pinggiran serta mendampingi kewirausaan kemandirian.

Dalam mewujudkan kemandirian dalam kewirausahaan Gerakan Ngawi Peduli (GNP) menyambangi dan memberikan bantuan untuk Yayasan Panti Asuhan Bina Insani serta memantau secara langsung kegiatan kewirausahaan dibidang peternakan dan kerajinan instalase alumunium.

“Kami berusaha mengkaryakan anak-anak yang tinggal di Panti sesuai dengan bakat dan hobynya masing-masing. Harapannya setelah keluar dari panti mempunyai ketrampilan,” jelas Nur Rochim Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Bina Insani, pada hari Minggu (18/01/2015)

Sementara itu menurut Amin Surya ketua GNP Divisi Kecamatan Padas, pentingnya memberikan keterampilan dan menyalurkan bakat anak sesuai dengan kemampuanya.

“Dalam meningkatkan keterampilan pada  anak-anak Panti, dengan diadakan suatu kegiatan untuk membina bakat, minat, dan keterampilan . Kegiatan untuk membina keterampilan pada anak atau dinamakan dengan ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler  memiliki peran yang mulia, dimana dalam kegiatan tersebut terkandung suatu proses untuk membina bakat, minat, keterampilan siswa memacu ke arah kemampuan mandiri, percaya diri dan kreatif,” tuturnya.

Dalam kesempatan kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Bina Insani tersebut. Gerakan Ngawi Peduli (GNP) menyalurakan bantuan dari BMI Hongkong, Taiwan dan Singapura.

“Terima kasih untuk semua sahabat BMI yang berada di Taiwan,Hongkong,Singapura yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Bina Insani, Semoga amal shodaqoh kalian ini akan mendapatkan balasan dari Allah ta’ala,” terang Supriadi.

Tambahnya, Jalan menuju Allah adalah jalan yang penuh dengan rintangan. Sedangkan jiwa itu tidak dapat istiqamah di atas perintah Allah dengan mudah. Maka barang siapa yang ingin menundukkan dan mengekangnya maka di harus bersabar.

Sabar dalam ketaatan kepada Allah meliputi tiga hal diantarnya :

1.Sabar sebelum melakukan ketaatan tersebut, yaitu dengan niat yang benar, ikhlas dan bersih dari riya’.

2.Sabar ketika menjalankan ketaatan, yaitu dengan tidak lalai dalam melakukannya dan juga tidak bermalas-malasan.

3.Sabar setelah beramal, seseorang tersebut hendaknya tidak menjadi ta’jub dengan dirinya dan menampakkan apa yang ia punya dalam rangka sum’ah dan riya`. Karena hal tersebut hanya akan menghapus amalan, pahala dan pengaruh-pengaruh yang seharusnya dia dapatkan,” pungkasnya. (Byaz)

SILAHKAN TONTON LIVE SAAT GNP MENYAMBANGI BINA INSANI KLIK DI SINI BSDJ TV STREAMING

                     
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad