***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Mempersiapakan Generasi Berpotensi Dalam Menyambut Era Globlisasi

Mempersiapakan Generasi Berpotensi Dalam Menyambut Era Globlisasi

Written By Byaz.As on Selasa, 13 Januari 2015 | 21.00

Suryajagad.Net –Dalam hitungan bulan , AFTA akan segera dilaksanakan secara resmi di Indonesia. AFTA yang merupakan akronim dari ASEAN Free Trading Area adalah wujud dari kesepakatan negara-negara ASEAN untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN. Dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia serta menciptakan pasar regional bagi 500 juta penduduknya.

Dalam Rangka mempersiapkan menghadapi pasar bebas tersebut Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar pada saat memberikan sambutan dalam acara hari ulang tahun SMK Al Jauhar Bringin Ngawi menghimbau kedepan perlu kesiapan kemandirian penguatan dibidang pangan terutama peningkatan bidang peternakan.

“Dalam rangka menyongsong era globalisasi 20 – 30 tahun kedepan perlu kesiapan kemandirian penguatan dibidang pangan terutama peningkatan bidang peternakan. Perputaran ekonomi ASEAN memasuki pasar bebas di tahun 2016 .Bermacam produk maupun barang dari luar negeri bebas masuk dan keluar tanpa pajak dengan persaingan yang ketat,” jelasnya pada saat menghadiri acara jalan sehat di SMK Al Jauhar Bringin, Minggu pagi (11/01/2015)

Lebih lanjut dia menjelaskan,untuk mempersiapkan diri menghadapi pasar bebas ASEAN perlu mempersiapkan generasi yang handal dan mempunyai jiwa kemandirian dalam kewirausahaan. Salah satunya menyekolahkan anak di SMK Al Jauhar Bringin ini. SMK Peternakan Al Jauhar ini adalah termasuk Sekolah yang menjadi unggulan di Jawa Timur disamping Bojonegoro, Kediri dan satu-satunya sekolah kejuruan di bidang peternakan di kabupaten Ngawi dan menjadi icon SMK Peternakan Unggulan,” pungkasnya.

Sementara itu dalam acara hari ulang tahun SMK Al Jauhar yang ke 3, mengadakan acara jalan sehat. Dalam gelaran acara tersebut di ikuti hampir 1000 peserta. Seusai melepas peserta jalan sehat Wakil Bupati Ony Anwar meninjau area SMK Ruminansia Al Jauhar, kandang ternak, kolam dan lahan pertanian serta bazar.

Pewarta : Supriadi
Editor Berita : Byaz

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad