***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Hartamu Adalah Amanah Dan Cobaan

Hartamu Adalah Amanah Dan Cobaan

Written By Byaz.As on Senin, 23 Februari 2015 | 22.00

Suryajagad.Net - Kepedulian sosial merupakan salah satu aspek penting dalam ajaran Islam. Sebagai agama yang agung dan luhur, Islam mendorong umatnya untuk selalu peka pada penderitaan kaum dhuafa dan peduli membantu orang-orang yang hidup dalam kemiskinan dan kekurangan.

Egoisme dan sikap masa bodoh haruslah dikikis dari jiwa . Sebaliknya, sikap pemurah, belas kasih, dan suka menolong layak untuk untuk terus ditumbuh kembangkan.

Gerakan Ngawi Peduli (GNP) pada hari Minggu (22/02/2015) memberikan santunan amanah dari para pahlawan devisa untuk Andre Prasetyo (16) dan neneknya warga Desa Purwosari Kwadungan Ngawi. (Baca Nenekku Nafas Hidupku )

Dalam kesempatan itu Amin Surya ketua divisi GNP wilayah kecamatan Padas dan sekaligus pembina dari IPTD Byaz Surya Djagad menuturkan,Harta yang kita miliki, tidak mutlak milik pribadi. Tetapi ada hak-hak kaum dhuafa (tidak mampu) yang harus kita sisihkan sebagian untuk mereka. Namun, tidak sedikit orang yang mampu tidak mampu melaksanakan akibat tertutup oleh kecintaan absolut pada harta dan kekayaan. (Baca GNP Wujudkan Mimpi Orang Pinggiran)

"Harta kekayaan adalah amanat dan ujian. Sebagai amanat, harta kekayaan mesti dipelihara dan dijaga penyalurannya agar tidak jatuh pada jalan kemaksiatan. Sebagai ujian, harta kekayaan adalah sesuatu penentu masa depan kita di akherat: surga atau neraka. Ini artinya bahwa harta kekayaan yang kita miliki: dari mana asalnya dan bagaimana penyalurannya akan menentukan posisi kita kelak,"tuturnya

Lebih lanjut dia menambahkan,kecintaan manusia terhadap harta benda merupakan fitrah Untuk itulah Manusia dengan segala daya dan upaya berusaha untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya untuk memenuhi kebutuhannya. Bahkan sudah menjadi sifat manusia yang senantiasa kurang dalam masalah harta. Sekalipun ia sudah mendapatkan emas satu gunung, ia akan berusaha mendapatkan dua,tiga dan seterusnya,"jelasnya.

Sementara itu Supriadi Ketua Divisi Kecamatan Bringin menambahkan,”Sesungguhnya hartamu dan anakmu adalah cobaan, dan disisi Allahlah pahala yang besar ” (At-Taghobun (64):15)

Sesungguhnya harta merupakan ujian besar yang diberikan Allah kepada manusia. Dan manusia ketika mendapatkan harta yang berlimpah, kebanyakan tidak lulus menghadapi ujian ini. Di antara bentuk ujian dalam harta, ialah membayar zakat, bagi orang yang telah berkewajiban membayarnya atau telah memenuhi nishab,"terangnya (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad