***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Melupakan Jati Diri Terbuai Kenikmatan Sesaat

Melupakan Jati Diri Terbuai Kenikmatan Sesaat

Written By Byaz.As on Senin, 16 Februari 2015 | 21.16

Suryajagad.Net - Hidup adalah proses belajar yang tidak ada habisnya. Hal yang kita lakukan hari ini, disadari atau tidak, bisa membawa pengaruh besar ke jalan hidup kita selanjutnya. Karena itu, penting bagi kita untuk berhati-hati dalam membuat keputusan-keputusan hidup.

Citra dan penilaian orang memang sering jadi pertimbangan kita dalam bertindak. Tidak jarang kita memasang topeng agar nilai kita naik di mata orang lain.

Meruntuhkan atau menutupi pribadi asli demi terlihat lebih baik di mata orang lain akan membuat kita jadi orang yang tidak jujur pada diri sendiri. Secara perlahan, aksi memasang topeng ini juga bisa membuat kita lupa tentang siapa dan bagaimana pribadi yang sebenarnya.

Orang-orang yang dekat dan menerima kita juga bukanlah teman-teman sejati. Mereka menyukai karena topeng yang kita lekatkan di wajah. Jika topeng itu luruh, apakah masih yakin mereka akan bertahan…???

Banyak orang bilang, pribadi kita ditentukan oleh 5 orang yang paling sering menghabiskan waktu bersama. Dalam hidup, kita pun perlu membuat pilihan tentang siapa saja yang layak terus berada di hidup kita dan siapa saja yang harus ditinggalkan.

Meninggalkan sekelompok teman atau seorang kekasih memang tidak pernah mudah. Namun bertahan dalam hubungan yang tidak membawa kita kemana-mana dan tidak memberikan dampak pada perkembangan pribadi juga bukanlah hal yang bijak.

Kita berhak dikelilingi oleh orang-orang yang bisa membuat naik tingkat.Kita layak masuk ke lingkungan yang bisa membuatmu jadi orang yang lebih baik. Bertahan dalam hubungan yang tidak membawa dampak positif bagi pengembangan pribadi akan membuat menyesal di kemudian hari.

Sumber : Rengganis
Editor : Byaz
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad