***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Membuang Gengsi dan Minder Bila Ingin Sukses

Membuang Gengsi dan Minder Bila Ingin Sukses

Written By Byaz.As on Kamis, 19 Februari 2015 | 23.00

Suryajagad.Net – Dewasa ini dari tahun ke-tahun sulitnya merubah pola pikir mencari pekerjaan bukan mencipakan pekerjaan seusai menggeluti jenjang pendidikan. Selalu di nina bobokan dengan sebuah hayalan bekerja disalah satu perkantoran maupun menjadi pegawai Negeri sipil (PNS). Terpatri dengan sebuah kata gengsi apabila bekerja tidak sesuai dengan sertifikat ijasah yang dimiliki.

Merubah pola pikir menciptakan pekerjaan bukan mencari pekerjaan yang harus segera dilakukan. jangan terlalu memikirkan sukses. Kalau terlalu banyak memikirkan sukses, bekerja pasti dalam tekanan, tidak rileks sehingga hasil kerja tidak akan bagus. Santai saja, hilangkan semua beban, ingat sandaran itu tadi, kemauan, komitmen, keberanian mengambil peluang, pantang menyerah dan selalu belajar pada yang lebih pintar serta selalu bersyukur.

Terkadang banyak yang terganjal dengan istilah gengsi,minder sedangkan hayalan selalu membumbung tinggi selangit namun nol tindakan. Terbuai mimpi, terhipnotis sesuatu tayangan yang saat ini marak diberbagi media.

Bangun dari tidur panjang dan mimpi kosong yang merusak pikiran. Jangan terlalu banyak menganalisis karena sebagian besar orang pintar sangat pintar menganalisis. Setiap satu ide bisnis, dianalisis dengan sangat lengkap, mulai dari modal, untung rugi sampai hal yang jelimet dipertimbangkan namun nol tindakan. Jadilah orang bodoh yang tidak pandai menganalisis, sehingga lebih cepat memulai usaha.

Karena orang bodoh biasanya lebih berani dibandingkan dengan orang pintar.  Karena orang bodoh sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Sebaliknya, orang pintar telalu banyak pertimbangan. Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan mungkin telalu banyak ide, sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang bodoh mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya.

Mulai sekarang buang gengsi dan minder karena merasa bahwasnya kita orang bodoh. Jangan pernah berkecil hati memang orang bodoh sulit mendapat pekerjaan terganjal selembar kertas ijasah dan terpaksa buka usaha sendiri. Oleh sebab itu ciptakan pekerjaan,ilmu berserakan disekitar kita. Jemputlah bola bila ingin memasukan kegawang.

Dalam perjalanan sebuah usaha agar semakin sukses kita harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh jadi bosnya orang-orang pintar. Semua akan terwujud bila adanya tindakan. Jadikan keluraga sebagai motivatornya dan doa dari orang tua juga harus diutamakan selain selalu bermuhasabah nafsi kehadirat Allah ta’ala. (Byaz)

“KALAU HARI INI BISA KENAPA HARUS MENUNGGU BESUK,SEGERA MELANGKAH JANGAN TUNDA WAKTU DAN KESEMPATAN”
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad