***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Bengawan Madiun Meluap Tanaman Padi Usia Seminggu Terendam

Bengawan Madiun Meluap Tanaman Padi Usia Seminggu Terendam

Written By Byaz.As on Kamis, 26 Maret 2015 | 20.30

Suryajagad.Net – Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan Bengawan Madiun airnya meluap. Sebagian wilayah aliran Bengawan Madiun di Kecamatan Kwadungan Ngawi terendam banjir. Luapan Bengawan Madiun tersebut mengakibatkan sebagian area persawahan yang sudah ditanami padi yang baru berumur seminggu milik warga Desa Purwosari dan sekitarnya terendam.

Dalam pantaun Suryajagad.Net,ketinggian banjir yang mengggenang dijalan berkisar 70cm. Sebagian rumah warga dikepung banjir pada hari Rabu (25/03/2015).

Menurut Andre Prasetyo warga Dusun Ngemplak Desa Purwosari Kwadungan,  banjir akan terlebih dulu menghampiri wilayahnya apabila debit air Bengawan Madiun meluap.

“Daerah sini memang dataran rendah,apabila Bengawan Madiun debit airnya meningkat dipastikan sekitar rumah serta jalan masuk tergenang lebih dulu. Hampir sepaha orang dewasa jalanan yang tergenang banjir,” tuturnya .

Lebih lanjut dia menuturkan,persawahan milik warga yang terendam banjir sudah ditanami padi dan baru berumur seminggu. Apabila airnya tidak kunjung surut dipastikan para Petani  mengalami kerugian dikarenakan tanaman Padi yang baru berumur seminggu membusuk serta akan terjadi pembengkaan biaya untuk penanaman ulang ,”pungkasnya.

Sementara itu dalam Pantauan Suryajagad.Net pada hari Kamis pagi (26/03/2015).Bengawan Madiun intensitas debit airnya sudah menurun dan banjir sudah surut. Warga masyarakat yang terkena dampak luapan bengawan Madiun disebukan dengan membersihkan sampah akibat banjir. Sedangkan Petani melakukan tambal sulam tanaman padinya.(Byaz)

SILAHKAN TONTON LIVE SAAT BENGAWAN MADIUN MELUAP MERENDAM TANAMAN PADI DI NGAWI KLIK DISINI BSDJ TV STREAMING

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad