***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Hanya Sebuah Cerita Dan Kebanggaan Didapat Orang Tua Dari Anak

Hanya Sebuah Cerita Dan Kebanggaan Didapat Orang Tua Dari Anak

Written By Byaz.As on Jumat, 27 Maret 2015 | 22.00

Suryajagad.Net – Sembilan bulan sepuluh hari kita dalam kandungan ibunda. Siang malam selalu hati-hati menjaga kita yang masih dalam kandungan. Saat kita mau lahir untuk menghirup udara dunia perjuangan Ibunda nyawa menjadi taruhannya. Tatkala kita masih dalam usia balita perjuangan ,pengorbanan orang tua kita terus tidak berhenti.  Mendidik merawat agar kelak kita menjadi orang sholeh sholehah, berbakti pada nusa bangsa,oang tua dan agama. Namun apa yang didapat oleh orang tua tatkala kita sudah dewasa dan bisa dibilang menjadi orang yang sukses….???

Cerita iya orang tua hanya mendapatkan cerita tentang kesuksesan anaknya. Hanya sebuah kebanggan bercerita anaknya telah hidup sukses dan menjadi orang yang berguna.

“Alhamdulillaah anakku sudah bekerja dan hidup bersama anak istrinya. Cerita itu selalu orang tua kita ceritakan dikala bertemu dengan tetangga ataupun dimana berkumpul dengan orang lain saat membicarakan cerita anak.” Lalu apa yang kita lakukan untuk orang tua, apa yang telah kita berikan untuk orang tua, hanya sebuah cerita.

Disaat kita sudah berdampingan dengan anak istri dan suami, disibukan dengan sebuah rutinitas duniawi orang tua terlupakan. Terkadang kita malu melihat kondisi orang tua yang sudah tua,jelek,tidak sepandai dan sebanding derajatnya dalam pergaulan dengan apa yang telah kita raih.

Hidup adalah semacam musafir yang berjalan dan  kebetulan berteduh dalam suatu ruang , disana ada anak, istri dan suami. Setelah itu pergi untuk menggapai tujuan masing-masing. Dalam perjalanan itu kita manusia yang hidup membuat album kenangan. Hanya kenangan yang tersisa setelah perjalanan dengan kotrak waktu kita masing-masing. 

Setelah kontrak itu usai kita pergi dengan tujuan masing-masing sesuai dengan perbuatan kita, dialah teman setia yang menemani kita. Sertifikat tanah, rumah mewah  tetap tertinggal dirumah, sedangkan mobil mewah hanya menghantar di tepi kuburan, dan sanak saudara berebut untuk saling berbagi, alih-alh damai, kerap berakhir diujung pengadilan.

Ada sejuta alasan untuk berhenti, tapi cukup satu alasan untuk terus berusaha,hidup hanya sekali, jangan akhiri tanpa arti. Ketika menghadapi sebuah kematian orang terdekat, rasa sedih dan duka cita tak terelakkan, kita ingin dia hidup dan selalu bersama kita. Namun waktu tidak dapat diputar balik, mereka menjadi masa lalu. Namun apakah yang menarik dari kondisi ini, yakni cerita tentang bahwa hidup akan penuh arti bila kita melayani mereka yang tidak mampu membalas kebaikkan kita, disinilah letak ketulusan hati seseorang.

Jadikan orang tuamu raja, maka rezekinya seperti raja. Orang-orang hebat dan sukses semuanya memperlakukan orang tuanya seperti raja. Mereka menghormati, memuliakan, melayani dan memprioritaskan orang tuanya. Baik dalam keadaan sakit mapun sehat.

Jangan perlakukan orang tua seperti pembantu. Orang tua sudah melahirkan dan membesarkan kita, masih sampai hati kita minta uang ke mereka padahal kita sudah dewasa. Atau, orang tua diminta merawat anak kita sementara kita sibuk bekerja. Bila ini yang terjadi maka rezeki orang itu, rezeki pembantu karena dia memperlakukan orang tuanya seperti pembantu. Meskipun suami-istri bekerja, rezekinya tetap kurang. 

Siapa yang paling sukses dan siapa yang paling susah,jawabnya semua sama. Anak-anak yang sukses adalah yang memperlakukan orang tuanya seperti raja. Dan anak-anak yang sengsara hidupnya adalah mereka yang sibuk dengan urusan dirinya sendiri dan sedikit mengabaikan orang tuanya. Jangan lukai hatinya dengan sebuah tindakan tercela karena yang didapat oleh orang tua dari anaknya hanya sebuah cerita. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad