***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Mbah Sinah Dalam Usia Senja Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Mbah Sinah Dalam Usia Senja Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Written By Byaz.As on Minggu, 29 Maret 2015 | 20.00

Suryajagad.Net – Kemiskinan bukan seperti virus penyakit yang harus dijauhi dan dikucilkan. Namun kita harus berupaya untuk mereka agar bisa hidup layak. Apabila kita menjadi seperti mereka belum tentu mampu untuk menjalaninya. Seperti yang dialami Mbah Sinah (65) Warga Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, kabupaten Ngawi. 

Mbah Sinah dalam usia senja harus menjadi tulang punggung keluarga. Berjalan dari kampung ke kampung mencari  barang  rongsokan. sambil menggendong Supriono (10) sang cucu yang dari bayi menderita kelainan serta lumpuh dan tidak bisa menelan makanan. Semenjak lahir kedunia ditinggal pergi Sri Wahyuni (25) ibu kandungnya merantau ke Malaysia. Sampai kini belum ada kabar keberadaan dia sebenarnya dimana.

Dalam keadaan serba keterbatasan Mbah Sinah harus berjuang sendiri ,menopang kebutuhan anak cucunya. Sedangkan suami telah pergi menghadap illahi dengan meninggalkan 5 orang anak. Dalam sehari terkadang Mbah sinah hanya mendapatkan 6000 rupiah. Apabila nasib lagi mujur bisa mendapatkan penghasilan 30.000 rupiah.Penghasilan yang tidak sebanding dengan jerih payahnya. Sungguh perjuangan yg sangat luar biasa dalam usia senja masih harus membanting tulang untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Dalam penelusuran Suryajagad.Net, para penggiat sosial yang tergabung dalam Gerakan Ngawi Peduli mengunjungi  kediaman Mbah Sinah serta memberikan santunan amanah dari para pahlawan devisa yang berada di Taiwan maupun Hongkong pada hari Sabtu (28/03/2015).

Terlahir Dari Kesederhanaan Tercipta Untuk Kebersamaan, Indahnya Saling Berbagi Sambut Senyum mereka esuk Hari. (Byaz)

SILAHKAN TONTON LIVE KONDISI MBAH SINAH MENJADI TULANG PUNGGUNG KELUARGA KLIK DISINI BSDJ TV STREAMING

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad