***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » SBY Mengutamakan Dialog Dan Diplomasi

SBY Mengutamakan Dialog Dan Diplomasi

Written By Byaz.As on Sabtu, 21 Maret 2015 | 20.00

Sepeda Dinas SBY Saat Menjadi
 Komandan Divisi Korps Taruna di Paviliun 5.
Suryajagad.Net - Sudah menjadi rahasia umum bahwa selama masa kepemimpinannya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono selalu mengutamakan dialog dan diplomasi dalam setiap kebijakannya. Jargon “Millions Friends Zero Enemy” sudah sangat melekat pada pribadi SBY. Ternyata, gaya khas kepemimpinan ini tidak muncul begitu saja, melainkan sudah tumbuh dan berkembang sejak dulu.

Kala itu di tahun 1972, seiring turunnya malam, ketegangan merayap di AKABRI bagian Umum dan Darat. Batalyon Taruna Tempur dan Non-tempur saling bersiap-siap untuk bentrok fisik. Gara-garanya Taruna Tempur mengolok-olok Taruna Non-tempur di depan junior Non-tempur. Taruna Non-tempur merasa dipermalukan. Begitu tahu akan hal ini, Komandan Divisi Korps Taruna Sermatutar Susilo Bambang Yudhoyono langsung meninggalkan Paviliun 5. Ia mengayuh sepeda dinasnya mendatangi markas Batalyon Taruna Tempur dan Non-tempur yang sedang marah.

Dengan tenang, SBY mendengarkan berbagai unek-unek teman-temannya di Batalyon Taruna Non-tempur terhadap sikap Taruna Tempur. Wibawa, kharisma, kepemimpinan dan tutur kata Sermatutar SBY yang bijak akhirnya mampu melumerkan emosi teman-temannya. SBY pun mengajak kedua Batalyon untuk saling mengoreksi dan menghargai sesama rekannya.



Editor   : Byaz
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad