***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Berbusana Adat Dalam Pelayanaan Kesehatan

Berbusana Adat Dalam Pelayanaan Kesehatan

Written By Byaz.As on Sabtu, 25 April 2015 | 20.00

Suryajagad.Net - Memperingati Hari Kartini disetiap tanggal 21 April merupakan sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.

Dalam rangka memperingati hari Kartini 21 April 2015, seluruh karyawan puskesmas Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi pada hari tersebut memakai busana adat dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Menurut Supriadi salah satu karyawan dari puskesmas Bringin, pentingnya memperingati hari Kartini untuk mengingatkan perjuangannya dalam kebenaran dan memperjuangkan kaum wanita, symbol persamaan gender, emansipasi wanita.

Kemeriahan acara peringatan hari Kartini juga digelar di Kantor Kecamatan Bringin. Dengan mengadakan lomba menghias tumpeng. Dalam perlomban tersebut diikuti oleh Guru Paud dan Pospam se-Kecamatan Bringin.

Raden Adjeng Kartini (lahir di Jepara Jawa Tengah, 21 April 1879 meninggal di Rembang Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun). Raden Adjeng Kartini Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Pribumi.

Peringatan hari lahirnya Kartini, memang tidak dijadikan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah. Namun demikian bangsa Indonesia tetap mengingatnya sebagai hari yang sangat bersejarah, dalam lembaran perjalanan bangsa Indonesia.

Semoga makna peringatan hari Kartini bukan sekedar memperingati dengan kegiatan‐kegiatan tapi muncul Kartini‐Kartini baru yang melegenda seperti Ibu Kartini. Sebuah bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan.Dan dibalik suksesnya sebuah keluarga biasanya ada seorang perempuan yang kuat, dan tabah memikul beban sebagai seorang lahir yang diqodratkan berjenis kelamin wanita. (Byaz)

VIDEO LIVE AKTIVITAS PARA MEDIS BERBUSANA ADAT DALAM MELAYANI KESEHATAN KLIK DISINI BSDJ TV STREAMING

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad