***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Dini Hari 8 Terpidana Kasus Narkoba Dieksekusi Mati

Dini Hari 8 Terpidana Kasus Narkoba Dieksekusi Mati

Written By Byaz.As on Rabu, 29 April 2015 | 20.00

Photo Dokumen Beritasatu.com
Suryajagad.Net - Ditengah sorotan dan tekanan dunia Internasional, Pemerintah Indonesia akhirnya tetap melaksanakan eksekusi mati gelombang kedua . Namun pelaksanaan hukuman mati hanya dilakukan terhadap 8 orang dari 9 terpidana mati yang dijadwalkan sebelumnya. Satu orang terpidana mati asal Filipina yakni Mary Jane Veloso ditangguhkan eksekusinya.  

Eksekusi mati ini dilangsungkan di lapangan tembak Limus Buntu, Nusakambangan, Rabu  pukul 00.00 WIB dini hari (29/04/2015). Kedelapan terpidana mati yang dieksekusi adalah Myuran Sukumaran dan Andrew Chan (Australia); Martin Anderson, Raheem A Salami, Sylvester Obiekwe, dan Okwudili Oyatanze (Nigeria); Rodrigo Gularte (Brasil); serta Zainal Abidin (Indonesia). Seperti dalam rilis Jpnn.com (29/04/2015)

Sementara terpidana mati asal Filipina, Mary Jane Veloso ditangguhkan eksekusi matinya lantaran ada permintaan terakhir dari Presiden Filipina menyusul ada perkembangan terbaru dalam kasus penyelundupan narkoba yang melibatkannya.  

Sebelumnya Kejaksaan Agung juga menangguhkan eksekusi mati terpidana mati asal Perancis, Serge Areski Atlaoui, karena tengah mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta.

Dalam kutipan Beritasatu.com, Kejaksaan Agung (Kejagung) memastikan delapan terpidana mati telah dieksekusi pada pukul 00.35 WIB di lapangan Limus Buntu, Nusa Kambangan.Setelah resmi dinyatakan meninggal dunia pukul 01.02 WIB, para terpidana mati itu akan dimandikan dan diambil proyektil peluru dari jantungnya.

Biaya eksekusi setiap orang dibutuhkan biaya sekitar Rp 200 juta. Setelah eksekusi, Jaksa bakal menyerahkan jenazah ke pihak keluarga dan Duta Besar negara bersangkutan. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad