***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Wortel Dan Tomat Stabilkan Deabetes

Wortel Dan Tomat Stabilkan Deabetes

Written By Byaz.As on Kamis, 23 April 2015 | 00.00

Suryajagad.Net - Penyakit diabetes mellitus dianggap penyakit seumur hidup dan tidak bisa sembuh. Namun dalam pengobatan timur diabetes bisa sembuh dengan cara membuat pankreas kembali berfungsi memproduksi insulin, sehingga tidak perlu lagi suntik insulin.

Dirilis dari Fastnewsindonesia.com,untuk mencegah dan mengatasi diabetes, seseorang harus menjalani pola hidup sehat, misalnya dengan makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang bervariasi dan beraneka warna seperti warna hijau, kuning, merah, putih.

Sementara jika seseorang lebih banyak makan makanan cepat saji sejak kecil, maka pada usia produktif 20-30 tahun rentan terkena penyakit diabetes. Menurut penjelasan Shinse R.H. Joramsa, Med. TCM, akupunkturis dan herbalis.

Penderita diabetes masih boleh makan nasi, tetapi perhatikan porsinya. Perbandingannya 1:2, yaitu porsi sayur-sayuran dan buah-buahan harus lebih banyak daripada nasi sehingga bisa menetralisir kadar gulanya. Sebaiknya makan sayur-sayuran dulu baru makan nasi dan lauk-pauk sehingga pencernaan lebih baik sehingga penyakit menjauh.

Tomat dan wortel mengandung antioksidan yang tinggi sehingga baik bagi penderita diabetes. Tomat kaya akan Vitamin C dan A, dan zat likopen. Sementara wortel merupakan salah satu sumber betakaroten yang merupakan bahan utama pembentuk Vitamin A di dalam tubuh. Menurut Joramsa yang dibutuhkan untuk mencegah dan mengatasi diabetes adalah zat tomat yang berwarna merah yang merupakan sumber antioksidan, yang tidak terdapat di sayur-sayuran dan buah-buahan lain.

Namun, perlu diperhatikan tomat dan wortel yang dikonsumsi bukanlah tomat mentah. Untuk mencegah dan mengatasi diabetes, tomat disiram menggunakan air panas atau dimasukkan ke dalam air mendidih lalu diaduk-aduk sebentar agar zat tomatnya keluar. Jika zat tersebut keluar biasanya warna tomat agak sedikit berubah.

Sementara untuk mendapatkan zat warna di dalam wortel yang baik bagi penderita diabetes, wortel dipotong-potong lalu direbus dengan air mendidih, lalu diaduk-aduk hingga warnanya berubah menjadi lebih tua dan terlihat ‘transparan’.

Tomat dan wortel bisa dikonsumsi setiap hari, tetapi tentunya ditambah dengan asupan sayur-sayuran lain. Antioksidan yang tinggi pada tomat dan wortel membantu pankreas bisa kembali aktif mengeluarkan insulin. Imbangi juga dengan pola makan, olahraga dan minum obat racikan yang diseduh.

Editor   : Byaz
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad