***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Anak SD Bergelantungan Di Tali Jembatan Saat Berangkat Sekolah

Anak SD Bergelantungan Di Tali Jembatan Saat Berangkat Sekolah

Written By Byaz.As on Minggu, 03 Mei 2015 | 20.30

Suryajagad.Net - Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Namun di negeri tercinta ini masih banyak anak-anak harus berjuang bertaruh nyawa untuk menimba ilmu. Salah satunya anak-anak Sekolah Dasar (SD) Inpres 657 Hulo, Desa Hulo, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Untuk pergi ke sekolah setiap hari, mereka bertaruh nyawa di bekas jembatan gantung yang sudah ambruk.

Dirilis dari Tribunnews.com, Sudah setahun anak-anak itu menempuh jalan ini untuk bersekolah. Namun, belum ada tanda-tanda perbaikan jembatan tersebut.

Dengan hati-hati, para anak sekolah menyebrangi tali eks jembatan demi mendapat pelajaran di bangku sekolah. Mereka terlihat bergelantungan pada sebuah tali kawat sepanjang 30 meter lebih, yang melintang di atas Sungai Hulo untuk sampai ke sisi seberang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga sekitar, tadinya ada jembatan yang menghubungkan Desa Biru, Cenrana, dan Desa Palakka, Kecamatan Kahu, itu. Namun, jembatan gantung itu sudah setahun lebih ambruk.

Sekarang, tali eks jembatan gantung tersebut hanya dapat dilewati empat sampai lima anak sekolah. Mereka pun harus mengantri. Dikarenakan tali yang dilalui hanya satu. Jika hujan, sejumlah murid tidak masuk sekolah karena tali yang digunakan untuk melintas licin.(Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad