***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Cegah Batu Ginjal Dengan Juz Kentang

Cegah Batu Ginjal Dengan Juz Kentang

Written By Byaz.As on Rabu, 20 Mei 2015 | 08.00

Suryajagad.Net - Sering nyeri punggung di bagian bawah dan nyeri saat buang air kecil, disertai warna urin yang berubah pink atau cokelat bisa menjadi tanda seseorang terkena penyakit batu ginjal. Untuk mencegah timbulnya batu ginjal, bisa dengan minum jus kentang secara rutin.

Kentang mengandung vitamin seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B Kompleks, serta Vitamin B6 (piridoksin). Kentang juga mengandung thiamin, niacin, asam pantotenat dan folat. Di samping itu, kentang mengandung banyak mineral seperti besi, mangan, magnesium, fosfor, tembaga dan kalium. Kentang  juga mengandung antioksidan flavonoid.

Dalam rilisan Fastnewsindonesia.com dijelaskan, kentang bisa mencegah sakit ginjal, terutama batu ginjal. Namun, untuk kasus sakit gagal ginjal, tidak bisa diatasi dengan kentang. Kentang mengandung zat besi dan kalsium yang juga membantu pembentukan batu ginjal. Namun, karena kentang sangat kaya akan magnesium maka dapat menolak akumulasi atau deposisi kalsium dalam ginjal dan jaringan lain. Sehingga kentang terbukti bermanfaat dalam mengobati batu ginjal.

Untuk mengatasi sakit batu ginjal, kentang bisa dimasak terlebih dulu maupun tidak. Setelah itu, kentang dibuat jus. Karena sebagian besar nutrisi dari kentang terkandung di dalam atau bawah kulit kentang, maka dianjurkan tidak mengupas kentang ketika membuat jus kentang. Kentang yang bergizi mudah dicerna sehingga cocok untuk segala jenis usia. Kentang juga memiliki sifat diuretik, menenangkan, anti-spasmodik dan membantu pencernaan.

Namun untuk efektivitas dari cara membuat jus kentang tidak cukup sekali dilakukan. Untuk pencegahan batu ginjal, jus kentang bisa dikonsumsi secara rutin setiap hari. Karena berbahan alami maka jus kentang aman dikonsumsi. Namun, bagi penderita gagal ginjal tidak disarankan untuk minum jus kentang.( Byaz )
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad