***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Indahnya Jalin Kebersamaan Dalam Berbagi

Indahnya Jalin Kebersamaan Dalam Berbagi

Written By Byaz.As on Rabu, 27 Mei 2015 | 22.30

Suryajagad.Net - Indahnya kebersamaan, meskipun kata-kata tersebut begitu mudah dan simpel untuk dikatakan namun itu adalah dua buah kata yang sangat sulit untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Menumbuhkan rasa syukur atas semua anugerah yang telah diberikan sang maha pencipta. Hanya tinggal bagaimana kita menyikapi dan menjalaninya saja. Kalau kita menyadari bahwa kehidupan ini bisa berjalan dengan baik, karena adanya perbedaan itu, tentu saja perbedaan-perbedaan yang telah Allah ciptakan itu tidak menjadikan kita sebagai jurang pemisah. Justru sebaliknya, perbedaan itu juga menjadi kebutuhan hidup kita.

Dalam membina kebersamaan untuk membangkitkan rasa kepedulian, Gerakan Ngawi Peduli mengadakan acara makan siang bersama keluarga Sugiyono warga Dusun Genengan Desa Bringin Kecamatan Bringin, Ngawi. Rabu (26/05/2015)

Dalam gelaran acara tersebut dihadiri seluruh ketua Divisi Gerakan Ngawi Peduli. Menurut Amin Surya Ketua Divisi Kecamatan Padas menuturkan, untuk bisa mengamalkan akan makna bersyukur atas kelebihan yang kita miliki itu. Bila sudah merasa mampu, tentu ungkapan rasa syukur sudah tidak hanya sebatas pada kata-kata saja. Tapi  sudah saatnya diwujudkan dengan amal perbuatan.

“bukan dari besar kecilnya nominal dalam berbagi, akan tetapi seberapapun nilai berbagi tersebut sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Kita semua adalah bersaudara. Oleh karena itu, layaknya seorang saudara, kita juga harus mau merangkul mereka. Bukan hanya kepada yang sama atau lebih dengan kita, tapi juga kepada mereka yang kurang. Meskipun tidak bisa sepenuhnya, tapi setidaknya bisa sedikit mengisi kekurangan mereka,” tutur Amin Surya.

Lebih lanjut Amin Surya menuturkan, mata hati kita harus benar-benar terbuka untuk bisa lebih peka lagi terhadap lingkungan. Karena tak bisa dipungkiri lagi,  terkadang kita bangga dengan kelebihan yang dimiliki, namun tanpa disadari ada tetangga kita yang sedang kelaparan dan luput dari pandangan kita.

Kita perlu juga turun ke lapangan secara langsung untuk melihat keadaan masyarakat yang sebenarnya. Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan melakukan hal semacam itu. Silaturahmi dengan para tetangga, silaturahmi dengan warga di tetangga desa, berjalan ke luar dan melihat keadaan sekitar untuk bisa membuka mata hati kita ini. Saat kita melihat ternyata di luar sana ada yang lebih kurang dari kita, baru kita sadar, betapa kita harus bisa lebih bersyukur lagi atas apa yang telah kita miliki.

Begitupun dengan kehidupan ini. Ada yang lebih, ada juga yang kurang, ada yang kuat, ada juga yang lemah. Semua itu sudah menjadi ketetapan sang maha kuasa. Gerakan Ngawi Peduli Terlahir dari kesederhanaan tercipta untuk kebersamaan indahnya saling berbagi sambut senyum mereka esuk hari,” pungkasnya. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad