***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Mencegah Dan Mengobati Deabetes Dengan Daun Kumis Kucing

Mencegah Dan Mengobati Deabetes Dengan Daun Kumis Kucing

Written By Byaz.As on Selasa, 19 Mei 2015 | 09.00

Suryajagad.Net – Penyakit diabetes melitus adalah salah satu penyakit penyebab kematian yang menduduki posisi ke-6 di dunia. Oleh karena itu, penyakit ini jelas sangat berdampak buruk dan menuai ancaman serius bagi kesehatan tubuh kita. Di Indonesia sendiri penyakit ini adalah penyakit yang sangat ditakuti karena bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti gagal ginjal, kebutaan, kaki diamputasi karena gangrene, penyakit jantung, dan juga penyakit stroke.

Penyakit diabetes mellitus atau kencing manis tidak bisa disembuhkan, namun bisa dicegah. Dengan menjaga pola makan, dan meminum rebusan  daun kumis kucing. Karena daun kumis kucing mengandung kadar kalium yang tinggi, serta glicosida orthosiphonin yang dapat melarutkan asam urat, fosfat dan oksalat dari tubuh, terutama dari kandung kemih, empedu dan ginjal.

Kandungan kalsium, glukosa dan minyak atsiri yang terdapat dalam kumis kucing dapat menurunkan kadar gula bagi penderita diabetes. Kandungan lainnya adalah genkosid orthosifonin, zat lemak, minyak lemak, saponin, sapofonin dan garam kalium.

Bagi anda yang menderita penyakit diabetes, rebus daun kumis kucing 3-4 lembar  kedalam 3 gelas air dalam panci hingga mendidih dan menyisakan kurang lebih satu gelas air rebusan. Namun alangkah baiknya apabila merebus daun kumis kucing dengan kendil atau perabotan dapur yang terbuat dari tanah.

Minum rebusan air daun kumis kucing tersebut 2x sehari. Disamping rutin mengkonsumsi rebusan air dari daun kumis kucing, disarankan untuk cek tekanan kadar gula serta mengatur pola makan. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad