***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Petuah KH.Hasyim Asy’ari Isyaratkan Persatuan

Petuah KH.Hasyim Asy’ari Isyaratkan Persatuan

Written By Byaz.As on Selasa, 26 Mei 2015 | 21.00

Suryajagad.Net - Nasihat KH. Hasyim Asy’ari yang membuat merinding. Sungguh nasihat tersebut sangat layak untuk kita renungkan, terutama pada masa-masa sekarang ini. Kita umat Islam, begitu bangga dan membusungkan dada jika memusuhi umat Islam, dan begitu harmonis dengan orang-orang kafir dalam kekufurannya serta dengan orang-orang jahat dalam kejahatannya.

Kita begitu sibuk dan keras dalam urusan perbedaan pendapat di kalangan ulama, bahkan sampai saling membid’ahkan, mengkafirkan, bermubahalah, bahkan kalau perlu saling menumpahkan darah. Tetapi, kita begitu abai dan tak peduli sedikitpun dengan keharaman yang meraja-lela, yang sama sekali tidak ada perbedaan pendapat di kalangan ulama.

Saat ada saudara kita memperjuangkan Islam, kita begitu gagah perkasa dan menguliti mereka, bahkan kalau perlu menanyakan keabsahan dalil-dalilnya, sampai hal yang paling rinci dan paling jelimat yang tak akan bisa dijawab kecuali oleh para mujtahid mutlak. Tetapi, kita tak bergeming dengan semua keharaman qoth’i yang ada di depan mata kita. Kita bahkan sama sekali TAK BERTANYA SATU HURUF PUN tentang dilegalkannya perjudian, khamr, prostitusi dan hukum-hukum yang bertentangan dengan Islam, apalagi menanyakan keshohihan dalilnya.

Kita anggap saudara kita sesama Islam, layaknya sebagai musuh bebuyutan, yang jika kita bertarung dengannya dan mati, seakan kita telah dinanti oleh para bidadari bermata jeli. Lalu pada saat yang sama, kita bermesraan dengan orang-orang yang memusuhi Islam dan umatnya, seakan itu adalah ajaran Islam yang paling suci dan paling sakral. Kita merasa seakan orang yang paling bisa toleransi, melebihi para paus dan biksu.

Inilah nasihat dari guru kita, Syeikh Hasyim. Nasihat ini, akan membuat hati orang-orang beriman berdegup dan membuat bulu kuduk berdiri. Nasihat ini beliau tulis dalam kitab At-Tibyan fin Nahyi an Muqothi’atil Arham wal Aqoorb wal Ikhwaan, bab Mawa’idz, hal 32-35.

Sumber : Fimadani.com
Editor   : Byaz
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad