***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Bengkel Las Banjaransari Ciptakan Generasi Mandiri

Bengkel Las Banjaransari Ciptakan Generasi Mandiri

Written By Byaz.As on Kamis, 01 Oktober 2015 | 22.00

Suryajagad.Net – Memulai kewirausahaan dibidang bengkel las, merupakan sebuah peluang kemandirian yang memiliki prospek kedepan menjanjikan. Disamping melayani kebutuhan masyarakat juga pesatnya pembangunan daerah dan pembangunan perumahan terus meningkat. Semakin pesatnya pembangunan perumahan semakin banyak peluang untuk produk bengkel las.

Dalam menekuni usaha dibidang bengkel las, hal yang harus diperhatikan adalah terkait kwalitas hasil bengkel las mampu menghasilakan produk yang kreatif dan inovatif. Seperti yang dilakukan Arga pemuda asal Desa Banjaransari dan merupakan jebolan salah satu SMK di Ngawi tersebut, seusai lulus dari bangku pendidikan SMK mengikuti jejak sang ayah membuka kewirausahaan dibidang bengkel las.

Menurut pemuda yang hoby memancing tersebut, semua jenis usaha itu pada prinsifnya sama, tinggal bagaimana menekuni sebuah usaha tersebut.

“Pada prinsipnya semua usaha itu sama, memerlukan modal, baik modal berupa materi atau modal percaya diri untuk memulai berwirausaha, modal materi berupa modal aktif dan modal pasif, modal aktif adalah modal berjalan untuk membeli bahan baku ketika sedang mengerjakan pesanan, dan modal pasif adalah modal mati yang di gunakan untuk membeli alat-alat,”terangnya saat ditemui Suryajagad.net, Rabu (10/06/2015)

Imbuhnya,dalam menekuni usaha apapun harus memiliki modal percaya diri,modal mental diri sebagai wirausaha yang akan banyak melalui kerikil tajam yang akan temui di perjalan ketika akan melangkahkan kaki dalam bidang wirausaha, jadi materi dan percaya diri sangat penting harus dimiliki,”paparnya.

Sementara itu menurut Amin Surya ketua divisi Gerakan Ngawi peduli (GNP), saat mendatangi bengkel las milik Arga tersebut menuturkan, dalam menekuni sebuah kewirausahaan kemandirian modal utama yang harus dimilik adalah pengalaman.

“Pengalaman adalah guru terbaik bagi kita dalam memulai sebuah usaha, maka semua pengalaman yang kita miliki kita harus gunakan untuk pembelajaran hidup, sekecil apapun pengalaman itu, manis atau pahit pengalaman yang kita alami itu semuanya berguna untuk kita yang dalam rangka memulai sebuah kewirausahaan kemandirian, baik pengalaman sebagai tenaga kerjanya atau sebagai sales marketingnya,” tuturnya. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad