***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Smartphone Gampang Rusak Bila Keseringan Memakai Powerbank

Smartphone Gampang Rusak Bila Keseringan Memakai Powerbank

Written By Byaz.As on Rabu, 17 Juni 2015 | 21.00

Suryajagad.Net - Semakin sering mobilitas kita berhubungan dengan gadget, semakin cepat juga daya baterai dalam gadget tersebut. Untunglah sekarang kita sudah dikenalkan dengan Powerbank, dimana alat elektronik mungil ini biasa disebut portable charger. Perlu diketahui disamping fungsinya yang maksimal, juga terdapat kerugian bagi umur gadget kita.

Powerbank saat ini sudah seperti benda wajib yang harus dimiliki setiap anak muda selain smartphone. Sulitnya mencari colokan hingga malas jika harus jauh dari smartphone membuat orang berbondong-bondong membeli powerbank. Seperti dikutip Suryajagad.net dari Brilio.net, Selasa (16/06/2015)

Tak jarang kita pada akhirnya selalu mengisi baterai mereka lewat powerbank daripada repot-repot memakai charger. Padahal memakai powerbank terus menerus itu cukup berbahaya. 

Apabila mengisi baterai lewat powerbank terkadang 2x lebih cepat dari charger biasa. Hal itu disebabkan arus tegangan yang dihasilkan powerbank juga lebih besar. Sementara daya tegangan smartphone kita tidak sebesar itu. Makanya sering kita temukan kasus terlalu sering menggunakan powerbank bisa menyebabkan umur baterai pendek dan cepat menggelembung.

Menggunakan powerbank jika dalam keadaan benar-benar kepepet di mana baterai smartphone kita habis dan kita lupa membawa charger. Namun jika dalam keadaan bebas atau leluasa sebaiknya kita mengisi baterai lewat charger biasa agar komponen baterai smartphone kita terjaga dengan baik.

Apabila menggunakan Powerbank butuh waktu yang lama saat diisi ulang. Proses pengisian ulangnya bisa mencapai 6-7 jam hingga terisi penuh. Karena adanya perbedaan tegangan, ini membuat beberapa baterai smartphone dan tablet cepat rusak saat digandengkan dengan Powerbank. Dalam beberapa kasus, keseringan menggunakan Power Bank juga dapat membawa kerusakan kepada kartu SIM.

Selain itu, kita harus jeli dalam memilih powerbank. Karena powerbank abal-abal justru bisa membahayakan smartphone. Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Biasanya powerbank dengan kapasitas di atas 5000 mAh memiliki harga kisaran di atas Rp 100.000 untuk kualitas yang baik. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad