***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Kapolres Ngawi : Butuh Waktu 2 Menit Pencuri Gasak Motor

Kapolres Ngawi : Butuh Waktu 2 Menit Pencuri Gasak Motor

Written By Byaz.As on Jumat, 10 Juli 2015 | 05.00

Suryajagad.Net – Polres Ngawi melaksanakan jumpa pers kasus pencurian dengan pemberatan dengan  tersangka berinisial JS dalam kasus pencurian sepeda motor. Modus operasi yang dilakukan tersangka dengan cara mencongkel jendela rumah korban dengan menggunakan sabit .

Menurut Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi, S.I.K., M.H , tersangka JS tidak segan melukai korban saat melakukan operasi pencuriannya apabila kepergok pemilik rumah.

“Modus operasi yang dilakukan tersangka dengan cara mencongkel jendela rumah korban menggunakan sabit.  Senjata tajam jenis sabit tersebut selain berfungsi untuk mencongkel jendela juga digunakan untuk melukai korban apabila aksinya kepergok pemilik rumah,” terang  AKBP Suryo Sudarmadi, S.I.K., M.H  saat melakukan jumpa pers, seperti dalam rilis Suryajagad.net dari  Pid Res Ngawi, Kamis (09/07/2015).

Imbuhnya, setelah berada didalam rumah korban, tersangka berusah mencari kunci sepeda motor yang asli dan apabila  tidak menemukan, tersangka menggunakan kunci T sebagai alat untuk mencuri sepeda motor. Tersangka JS  beroprasi di wilayah Kecamatan Sine dan Kecamatan  Ngrambe Kabupaten Ngawi.

Pengakuan tersangka telah berhasil menggasak 15 unit sepeda motor dari berbagai merk. Sedangkan barang bukti yang sudah disita Polres Ngawi berjumlah 3 unit sepeda motor. Tersangka merupakan DPO dari Polres Ngawi, terungkapnya kasus ini merupakan pengembangan kasus setelah komplotannya tertangkap di Polres Sragen Jawa Tengah,” jelas AKBP Suryo Sudarmadi, S.I.K., M.H.

Dalam jumpa pers tersebut, Kapolres juga meminta  tersangka untuk memperagakan cara mencuri sepeda motor. Hanya butuh waktu 2 menit, tersangka mampu menggasak sepeda motor. Atas perbuatannya tersebut, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara. Selain itu Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati dan waspada karena menjelang lebaran angka kriminalitas meningkat.

Sumber : Pid Res Ngawi
Editor    : Byaz
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad