***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Berlomba – Lomba Dalam Kebaikan Menggapai Keridhoan

Berlomba – Lomba Dalam Kebaikan Menggapai Keridhoan

Written By Byaz.As on Sabtu, 22 Agustus 2015 | 04.30

Suryajagad.Net - Kehidupan yang sedang kita jalani di dunia ini hanyalah sebagai tempat persinggahan sementara untuk menuju kehidupan yang hakiki, hidup yang kekal abadi, yaitu kehidupan di akhirat kelak. Tentu setiap kita menginginkan keselamatan dan kebahagiaan dalam kehidupan di negeri kekekalan tersebut.

Manusia diperintahkan untuk berlomba dalam berbuat kebajikan terhadap manusia dan alam sekitarnya. Dalam Islam istilahnya disebut fastabiqul khoirot (Berlomba-lomba dalam kebaikan). Merujuk firman Allah ta’ala dalam Al Qur’an Surat Al Maidah ayat 2.

“Dan tolong menolonglah kalian dalam kebaikan dan taqwa dan janganlah kalian tolong menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan”. (Qs. Al Maidah ayat 2).

Lebih cepat dalam mengerjakan kebaikan maka  lebih baik dan tindakan itu sangat disukai oleh Allah Ta'alla. Sebaliknya yang menunda-nunda dan lambat dalam mengerjakan kebaikan akan kurang disukai oleh Allah Shubhanahu Wa Ta'alla apalagi yang sampai tidak mau mengerjakan suatu kebaikan.

“Maka berlomba-lombalah kamu dalam berbuat kebaikan”. (Qs Al-Baqarah ayat 148). Yang namanya berlomba-lomba itu berarti siapa lebih cepat, “fastabiqul” bermakna berlomba adu cepat dan “khoirot” itu berarti lebih baik. Memang suatu kebaikan tidak boleh ditunda pelaksanaannya.

Dalam berbuat baik itu sesungguhnya Allah Shubhanahu Wa Ta'alla tidak membutuhkan kebaikan tersebut, justru kebaikan tersebut adalah untuk kita sendiri. Namun karena sifat Maha Penyayang,maka Allah ta’ala memerintahkan manusia untuk berbuat baik dan menjadi semakin baik dari hari ke hari agar mendapatkan kebaikan di dunia dan di akhirat.

Jika hari ini bisa kenapa harus menunggu besuk, sedangkan hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Dan sebaik-baik manusia adalah yang hari ini lebih baik dari hari sebelumnya dan esok akan lebih baik dari hari ini serta menjadi semakin baik pada hari-hari berikutnya sampai ajal menjemputnya. Itulah yang disebut dengan khusnul khatimah, karena istiqomah dalam berbuat kebaikan. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad