***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Kereta Cepat Tempuh Jakarta-Bandung Hanya 30-40 Menit

Kereta Cepat Tempuh Jakarta-Bandung Hanya 30-40 Menit

Written By Byaz.As on Selasa, 11 Agustus 2015 | 16.30

Suryajagad.Net - Pemerintah China berminat menggarap kereta cepat Jakarta-Bandung tahun ini. Setelah beroperasi nanti, kereta cepat pertama di Indonesia ini akan jadi yang tercepat kedua di dunia.

Negeri Tirai Bambu ini menyatakan siap membangun high-speed railways (HRS) itu September 2015 sehingga bisa beroperasi 2018 mendatang. Kecepatan kereta ini bisa mencapai 350 km/jam.

"Kereta cepat Jakarta-Bandung akan menjadi kereta dengan kecepatan 350 km/jam pertama yang beroperasi di luar China. Pertama di Asia, bahkan di seluruh dunia," ujar siaran pers yang dirilis Kedutaan Besar China, dirilis Suryajagad.net dari Detik.com, Selasa (11/8/2015).

China sendiri sudah mengoperasikan banyak kereta peluru dengan kecepatan yang bervariasi. Kereta paling cepat di dunia pun ada di China, yaitu Shanghai Maglev Train yang bisa bergerak hingga 431 km/jam. Dengan kecepatan yang dahsyat tersebut, jarak 30,5 km bisa ditempuh hanya dalam waktu 7 menit saja. Shanghai Maglev Train ini melayani rute Qinhuangdao-Shenyang.

Sementara di Indonesia, HRS akan membentang 150 km menghubungkan dua kota besar tersebut. Dengan kecepatan maksimal 350 km/jam, kereta cepat ini akan membawa penumpang dari Bandung ke Jakarta maupun sebaliknya hanya dalam waktu 30-40 menit saja.(Sumber)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad