***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Kursi Roda Untuk Putri Hydrocephalus Dan Penderita Polio

Kursi Roda Untuk Putri Hydrocephalus Dan Penderita Polio

Written By Byaz.As on Rabu, 16 September 2015 | 07.00

Suryajagad.Net - Senyum dan sapaan ramah dari gadis yang dugaan menderita Hydrocephalus saat team Gerakan Ngawi Peduli menyambangi kediamannya. Impian Putri yang saat ini diameter kepalanya mencapai 72 cm tersebut ingin memiliki kursi roda akhirnya terlaksana.

“Terima kasih untuk kursi rodanya, Putri sangat seneng sekali dan nanti Putri bisa jalan dengan kursi roda ini serta Putri tidakan akan jatuh kembali bila berjalan karena kepala Putri sangat berat,” ungkap Putri Wulandari saat menerima kursi roda dari GNP di kediamanya Desa Widodaren, Gerih, Ngawi (15/09/2015)

Dalam kesempatan itu, komunitas penggiat sosial Gerakan Ngawi Peduli terharu dengan kepolosan,keramahan dan interaktifnya Putri dalam bertutur kata. Rasa sepi terobati dengan kehadiran rombongan GNP. Hampir semua anggota dari GNP disapa diajak ngobrol serta diajak foto bareng.

Sementara itu pada hari yang sama Gerakan Ngawi peduli juga menyerahkan sebuah kursi roda untuk Irfa, anak gadis dari Supriyanto warga Desa Widodaren, Gerih,Ngawi. Irfa diduga menderita Polio semenjak lahir, kemana-man harus digendong oleh orang tuanya.

Menurut Amin Surya Ketua Gerakan Ngawi Peduli sebuah kebahagiaan itu bukan dari berlimpahnya materi namun membuat orang lain bisa tersenyum bahagia dan berbagi pada mereka yang membutuhkan sebuah rasa kebahagian akan didapatkan.

“Sebagian orang telah memiliki harta yang banyak, telah diberi kemewahan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, telah dimudahkan rezekinya, namun  mereka tidak merasakan kebahagiaan. Sebenarnya Allah Ta’ala telah menunjukkan banyak cara dan kiat untuk menggapai kebahagiaan. Dan telah terbukti bahwa kebahagiaan itu tidak hanya diukur dengan harta, kebahagiaan bukan diukur dengan kemewahan, kebahagiaan bukan diukur dengan ketenaran, ada perkara-perkara lain yang bisa menjadikan seseorang berbahagia,” tutur Amin Surya.

Manusia yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat bagi manusia, dan pekerjaan yang paling dicintai Allah adalah menggembirakan seorang muslim, atau menjauhkan kesusahan darinya, atau membayarkan hutangnya, atau menghilangkan laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’ktikaf di masjid ini (masjid Nabawi) selama sebulan…” (HR. Thabrani di dalam al-Mu’jam al-Kabir, no. 13646).

Dalam ajaran agama Islam jelas Amin Surya, Jika seorang hamba berusaha menyenangkan hati orang lain, memikirkan kesulitan yang dihadapi orang lain, makan Allah ta’ala juga akan menyenagkan hatinya. Oleh karenanya kita dapati sebagian orang, berletih-letih, berpayah-payah, pergi ke tempat yang jauh untuk membantu kaum muslimin, membawakan bantuan, mengumpulkan dana untuk diberikan kepada kaum muslimin, dia tidak pernah merasakan keletihan, padahal itu pekerjaan yang sangat berat, mungkin ia tidak mendapatkan dunia (upah) sepeser pun, akan tetapi mengapa ia bisa begitu betah melakukan itu semua? Karena ada kebahagiaan yang ia dapatkan. Allah yang memasukkan kebahagiaan dalam dirinya.

Oleh karenanya manusia yang paling berbahagia di muka bumi ini adalah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Mengapa? Karena beliau adalah orang yang paling memikirkan bagaimana caranya membahagiakan orang lain,” pungkasnya. (Byaz)

“Gerakan Ngawi Peduli terlahir dari kesederhanaan tercipta untuk kebersamaan indahnya saling berbagi sambut senyum mereka esuk hari”

Berikut tayangan LIVE saat GNP bergentayangan membagikan kursi roda KLik Disini BSDJ TV Streaming

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad