***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Korlap GNP Ciptakan Kewirausahaan Kemandirian

Korlap GNP Ciptakan Kewirausahaan Kemandirian

Written By Byaz.As on Sabtu, 03 Oktober 2015 | 23.00

Suryajagad.Net - Kewirausahaan adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian.

Seperti yang dilakukan Mega Ayu Novita Pramesti  Ketua kordinator lapangan komunitas penggiat sosial Gerakan Ngawi Peduli.  Berbagai terobosan kewirausahaan kemandirian dia lakukan, mulai dari melayani jual beli online berbagai kebutuhan serta menggeluti usaha memproduksi jamu tradisional kunir asem.

Kegigihan dari Mega sapaan akrab dalam berwirausaha bisa dijadikan acuan motivasi. Kegiatan kewirausahan yang dia lakukan sebagian penghasilannya untuk kegiatan sosial.  Dia seorang wirausahawan (Entrepreneur) mempunyai cara berpikir yang berbeda dari manusia pada umumnya. Mempunyai motivasi, panggilan jiwa, persepsi dan emosi yang sangat terkait dengan nilai nilai, sikap dan perilaku sebagai manusia unggul.

“Dalam tujuan hidup di jaman sekarang itu kita harus berani  berinovasi, membuang rasa gengsi maupun malu dalam membangun sebuah usaha, berjualan jamu seperti yang saya lakukan bersama Ibu ini, tiapa pagi-pagi sudah bangun meracik bahan jamu kunir asem, setelah itu menjajakan jamu tersebut di Alun-Alun Yogyakarta sebelah selatan,” tutur Mega saat ditemui Suryajagad.net , Sabtu (03/10/2015)

Kegiatan wirausaha ini jelas Mega sebagian keuntungan digunakan untuk kegiatan sosial. Banyak saudara kita yang sangat membutuhkan uluran bantuan. Disamping itu juga kami dari Gerakan Ngawi Peduli (GNP) melatih untuk masing-masing anggota untuk berkreasi menciptakan sebuah kewirausahaan kemandirian.  Dan juga mendidik serta mendampingi mereka orang pinggiran yang menjadi targed GNP untuk mampu berdiri sendiri dan mandiri,” pungkasnya.

Sementara itu menurut Amin Surya Ketua penggiat sosial Gerakan Ngawi Peduli menuturkan, Semua anggota GNP harus memiliki cara berfikir yang inovatif juga harus mampu, pintar, dan jeli dalam membaca peluang usaha yang tersedia untuk keberlangsungan gerakan sosial kemanusian.

“Lebih baik menciptakan sebuah peluang usaha ketimbang mencari pekerjaan, diharapakan untuk semua anggota GNP dimanapun berada harus memiliki cara berfikir yang inovatif juga harus mampu, pintar, dan jeli dalam membaca peluang usaha yang tersedia untuk keberlangsungan gerakan sosial kemanusian dan terutama kesejahteraan keluarganya,” tutur Amin Surya.

Lebih lanjut Amin Surya menjelaskan,seperti yang dilakukan Mega Ketua Kordinator Lapangan di Komunitas Gerakan Ngawi Peduli dalam menciptkan peluang usaha. Usaha tersebut dia lakukan bersama dengan suami serta kedua orang tuanya. Sama-sama saling mendukung, saling peduli dan saling berusaha untuk mengembangkan usaha tersebut,” jelasnya. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad