***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Panen Raya Tiba Ditengah Kemarau Melanda Di Ngawi

Panen Raya Tiba Ditengah Kemarau Melanda Di Ngawi

Written By Byaz.As on Rabu, 07 Oktober 2015 | 02.00

Suryajagad.Net – Kemarau panjang melanda hampir 6 bulan di wilayah Kabupaten Ngawi dan wilayah lainya di Indonesia. Namun tidak menyurutkan para petani untuk menggarap sawah dengan menanami palawija dan sebagian menanam padi. Meskipun pembengkakan biaya tetap dilakukan, karena sawah mereka menjadi sumber  mata pencaharian.

Diawal bulan Oktober 2015 sebagian wilayah di Kabupaten Ngawi sedang panen raya. Namun banyak para petani mengeluhkan harga gabah kering sawah yang cenderung tidak sesuai dengan yang diharapakan. Namun berapapun nominal harga gabah kering sawah para petani tetap menjualnya. Dikarenakan hampir semua pembiayan mereka dapatkan dari pinjaman dan perjanjian pembayaran disaat panen tiba.

“Berapapun hasil yang didapat panen kali ini bagi kami patut untuk disyukuri. Bila kami harus merinci antara pengeluaran dan pendapatan memang tidak sesuai, namun apa yang dapat kami lakukan, ketentuan harga pasar dari para tengkulak sudah ditetapkan. Untuk panen kali ini harga gabah kering sawah Rp. 4.500/Kg dan dalam ¼ Hektar sawah, Alhamdulillaah mendapatkan hampir 1,5 Ton kotor,” terang Katno Petani asal Desa Kersoharjo, Geneng, Ngawi saat ditemui Suryajagad.net, Senin (06/10/2015)

Lebih meningkatkan rasa syukur  kata Katno (57) dan narimo ing pandum (menerima sebuah pemberian) dari Allah Ta’ala. Masih banyak wilayah-wilayah lain yang mengalami nasib kurang beruntung hingga gagal panen. Yang utama bagi kami masih diberi kesehatan dan dapat melunasi semua pinjaman serta kedepan masih bisa menanam lagi sudah cukup,”pungkasnya. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad