***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Berpegangan Pohon Pisang Saat Puting Beliung Menerjang

Berpegangan Pohon Pisang Saat Puting Beliung Menerjang

Written By Byaz.As on Kamis, 19 November 2015 | 22.00

Suryajagad.Net – Agus (30) salah satu korban amukan angin putting beliung warga Dusun Jambu Desa Rejuno Kecamatan Karangjati Ngawi. Rumah yang untuk tempat tinggal dan tidak terlalu besar roboh rata dengan tanah. Saat kejadian bencana angin puting beliung  tersebut, Agus berada didepan rumah dibawah pohon pisang. Sementara sang istri dan anaknya yang baru berusia 1,5 tahun numpang berteduh dirumah tetangga.

Pasangan suami istri muda tersebut hanya bisa pasrah melihat rumah mereka rata dengan tanah. Dibantu sang istri, Agus mengumpulkan genteng-genteng yang masih utuh dan bisa dipakai. Sedangkan sang istri mencari pakaian anak mereka yang tertimpa reruntuhan dalam kondisi kotor dan basah. Menurut Agus saat ditemui team Gerakan Ngawi Peduli, sangat mengharapkan uluran bantuan.

“Pada saat terjadi bencana angina puting beliung tersebut saya berteduh didepan rumah bawah pohon pisang. Sedangkan istri dan anak menumpang berteduh di rumah tetangga. Saya sangat ketakutan melihat dengan mata kepala angin datang dari arah timur begitu cepat dan bergulung-gulung warna putih menggumpal dan tidak ada waktu  beberapa menit, rumah saya roboh rata dengan tanah,” terang Agus sambil meneteskan air mata.

Spontan menjerit kata Agus, menangis sejadi-jadinya melihat rumah yang saya jadikan tempat tinggal roboh. Dalam suasana ketakutan dan menangis terus berpegangan pohon pisang. Bingung dan harus bagaimana ini nantinya, berharap akan adanya bantuan tiba,” ungkap Ayah satu anak ini sambil mengumpulkan puing-puing rumahnya.

Sementara itu Amy Queen salah satu anggota team Gerakan Ngawi Peduli yang turun langsung dilapangan. Tak kuasa menahan rasa sedih dan mengajak untuk semua komunitas penggiat sosial dimanapun berada, untuk saling bergandengan tangan bahu membahu membantu korban angina puting beliung.

“Bencana angina puting beliung telah memporak porandakan rumah milik warga Desa Rejuno kecamatan karangjati Ngawi. Sedikitnya 12 rumah roboh rata dengan tanah 1 meninggal dan untuk rumah warga lainnya mayoritas genteng porak poranda. Sungguh kejadian diluar pridiksi hanya 5 menit angin puting beliung menerjang memporak porandakan perumahan,” jelas Amy Queen.

Lebih lanjut Amy Queen menjelaskan, kami atas nama team Gerakan Ngawi Peduli menghimbau untuk semua anggota maupun para penggiat sosial lainnya. Mari saling bergandengan tangan untuk membantu meringankan beban mereka. Buang egois dan rapatkan barisan untuk membantu para korban bencana angin puting beliung Ngawi Timur,” himbaunya. (Byaz)

Berikut video LIVE kondisi Desa Rejuno pasca diterjang angin putting beliung Klik disini BSDJ TV STreaming


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad