***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Demo 632 Truk Dump Menolak Penertiban Pertambangan Di Ngawi

Demo 632 Truk Dump Menolak Penertiban Pertambangan Di Ngawi

Written By Byaz.As on Selasa, 17 November 2015 | 06.00

Suryajagad.Net – Sebanyak 632 truk dump melakukan aksi demo menuntut pencabutan atas surat penertiban pertambangan tanpa izin oleh PLT Bupati Ngawi Sudjono. Aksi demo tersebut dilakukan di depan Pendopo Wedya Graha. Masa berusaha untuk menemui PLT Bupati Ngawi. Mereka menganggap penertiban pertambangan telah merampas hak hidup.

Dikarenakan PLT Bupati Ngawi sedang berada di gedung DPRD guna mengikuti rapat Paripurna, Masa pendemo merengsek ke gedung wakil rakyat tersebut guna menyampaikan tuntutan mereka. Setelah melakukan orasi masa pendemo ditemui Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

“Kami sebagai wakil rakyat menerima perwakilan kalian untuk duduk bareng melakukan negosiasi mencari solusi yang terbaik terkait permasalahan yang sedang dihadapi. Kami sebagai wakil rakyat kan menampung semua yang menjadi aspirasi kalian dan siap untuk dipantau sejauh mana kami dalam menindak lanjuti permasalahan ini.  Dimohon untuk semua tertib,” tutur Ketua DPRD dwi Rianto Jatmiko didepan para pendemo dihalam gedung DPRD Ngawi,Senin (16/11/2015)

Perwakilan pendemo Edi Muslim, Budi Purwanto, Sumadi melakukan negosiasi di ruang Banmus lantai II gedung DPRD Ngawi. Terlihat alot negosiasi yang dilakukan,koordinator aksi demo meminta akses perijinan yang dilakukan oleh pengusaha untuk dipercepat supaya aktivitas penambangan beroperasi kembali.

Setelah hampir 1 jam melakukan negosiasi dengan PLT Bupati Ngawi Sudjono yang didampingi Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi dan ketua DPRD Ngawi serta jajaran para wakil rakyat. Dicapai kesepakatan dua hari mendatang PLT Bupati Ngawi bersama Ketua DPRD Kabupaten Ngawi segera menghadap Gubernur Jawa Timur. Guna memberikan sebuah keputusan yang jelas bagi para pelaku tambang di wilayah Kabupaten Ngawi.

Sementara itu Anief Facthuri Koordinator aksi demo menerima hasil sementara kesepakatan negosisai yang telah dilakukan . Namun apabila sampai dua hari kedepan belum ditemui solusi akan kembali melakukan aksi demo lebih besar.

“Aksi demo ini kami lakukan menyusul surat penertiban tambang yang dikatakan illegal. Mewakili pelaku tambang Kabupaten Ngawi menuntut surat itu segera dicabut. Dan kami diizinkan kembali melakukan aktivitas seperti biasanya, “ tegas Knov sapaan akrab Anief Facthuri.

Pihak pemerintah sendiri kata Knov dianggap tidak mempunyai dasar ketegasan terkait mekanisme perijinan. Terbukti, sudah puluhan pengusaha tambang telah menyadari sepenuhnya tentang regulasi tambang. Namun setelah berusaha mencari lisensi, perijinan yang dimaksudkan itupun tidak segara diterbitkan. Kami akan akan melakukan aksi demo yang lebih besar apabila tuntutan kami tidak diberikan,” pungkasnya. (Byaz)

Berikut selengkapnya tayangan LIVE aksi demo penolakan penertiban pertambangan di Ngawi Klik disini BSDJ TV Streaming .

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad