***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » FIFA Sepakat Bentuk Tim Kecil Tangani Sepakbola Indonesia

FIFA Sepakat Bentuk Tim Kecil Tangani Sepakbola Indonesia

Written By Byaz.As on Selasa, 03 November 2015 | 08.44

Suryajagad.Net - Delegasi dari Federasi Sepakbola Internasional atau Federation of Footbal Association (FIFA) didampingi pejabat dari Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi)), guna mencari jalan keluar terhadap permasalahan sepakbola di tanah air. di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Pemerintah ingin segera mendapatkan solusi terkait masalah persepakbolaan di tanah air paska dibekukannya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Karena itu, kepada delegasi Federasi Sepakbola Internasional atau FIFA yang datang menemuinya, Presiden Jokowi berharap untuk bisa membantu menemukan solusi dimaksud.

“Tadi saya hanya menyampaikan kepada delegasi FIFA maupun AFC, bahwa kita ingin segera mendapatkan solusi. Kita juga akan membentuk tim secepatnya untuk nanti berkomunikasi terus-menerus dengan FIFA, sehingga ketemu solusinya,” kata Presiden Jokowi seoerti dalam rilis Suryajagad.net dari Setkab.go.id di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang bersama Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana akrab dan konstruktif.

Dari hasil pertemuan tersebut, kata Menpora, telah disepekati bahwa dalam waktu dekat akan dibentuk tim kecil. Delegasi FIFA yang bertemu dengan Presiden Jokowi itu terdiri atas Kohzo Tashima dari Jepang dan Pangeran Abdullah dari Malaysia. Sedang Komite Eksekutif AFC Mariano V. Araneta Jr. dari Filipina, yang didampingi  Direktur AFC, yakni James Johnson, Sanjeevan Balasingam, dan John Windsor.

Sebelum bertemu Presiden Jokowi, delegasi tersebut telah bertemu dengan pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mendiskusikan sanksi FIFA,  serta bagaimana proses pencabutan sanksi. PSSI  berharap pertemuan ini nantinya dapat menjadi titik awal pencerahan sepak bola Indonesia.

Sumber : Setkab.go.id
Editor   : Byaz
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad