***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Ngawi Timur Diterjang Angin Puting Beliung 12 Rumah Roboh 1 Korban Meninggal

Ngawi Timur Diterjang Angin Puting Beliung 12 Rumah Roboh 1 Korban Meninggal

Written By Byaz.As on Kamis, 19 November 2015 | 03.00

Suryajagad.Net - Musim penghujan tahun ini yang ditunggu telah tiba. Namun datangnya musim penghujan kemaren sore pada Selasa (17/11/2015) disertai angina puting beliung yang memporak porandakan rumah warga Desa Rejuno Kecamatan Karangjati, Ngawi. Sedikitnya 12 rumah roboh rata dengan tanah dan satu orang meninggal tertimpa reruntuhan rumah serta hampir mayoritas genteng milik warga Desa tersebut porak poranda.

Kejadian bencana angin puting beliung tersebut selepas bakdo Asar. Kepanikan warga tak terhindarkan namun kejadian bencana angin putting beliung tersebut begitu cepat dan warga yang menjadi korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang berharga.
Rumah warga yang dilalui puting beliung itu rata dengan tanah.

Mbah Randinem (65) menjadi korban reruntuhan yang mengakibatkan nenek 6 cucu ini tewas. Menurut Sutrisno salah satu tetangga Mbah Randinem, kejadian diawali hujan lebat dengan angin kencang, dan terdengar suara gaduh saat terdengar satu teriakan rumah langsung roboh.

“Kejadian robohnya rumah Almarhumah Mbah Randinem begitu cepat, saat korban di emperan rumahnya terdengar teriakan sekali dan sudah tak terdengar kembali. Karena kondisi hujan masih lebat kami tidak berani mendekat. Setelah hujan reda baru kami datangi dan Alamrhumah sudah tidak bernyawa dengan kondisi tertimpa balok kayu rumahnya,” terang Sutrisno.

Sementara itu pada saat yang sama team Gerakan Ngawi Peduli menelusuri 12 rumah warga Desa Rejuno yang roboh diterjang puting beliung dan saat ini sangat membutuhkan bantuan segera. Sedangkan Pemerintahan Desa telah berkoordinasi dengan Polsek Karangjati maupun BPBD Ngawi. Serta dari pihak Koramil setempat sudah turun langsung membantu rumah warga yang diterjang angin puting beliung.

Berikut data 12 rumah warga yang roboh diterjang puting beliung.

1.Rumah Alamarhumah Mbah Randinem (65) Warga Dusun kalisoko Desa Rejuno. 2. Jaman (60) Wraga Dusun Kalisoko Desa Rejuno. 3. Supri (30) Warga Dusun Kalisoko Desa Rejuno. 4. Triono (35) warga Dusun Kalisoko Desa Rejuno. 5. Wiji (45) Warga Dusun Gurdo Barat Desa Rejuno. 6. Agus (30) warga Dusun Gurdo Barat Desa Rejuno. 7. Sarno (40) warga Dusun Gurdo Barat Desa Rejuno. 8. Sumadi (50) Warga Dusun Gurdo Barat Desa Rejuno. 9. Sukadi Warga Dusun Rejuno Desa Rejuno. 10. Sukat Dusun karanganyar Desa Rejuno.

Sedangkan untuk Desa Rejomulyo ada 4 rumah warga yang roboh. 1. Mingan (47) Dusun Sumberan. 2.Suratno (55) Warga Dusun Sumberan. 3. Podo (60) Warga Dusun Sumberan. 4. Sawi (67) warga Dusun Gondang.

Saat ini para korban angin puting beliung sangat membutuhkan bantuan. Terutama kebutuhan sembako dan matrial untuk kembali menderikan rumah mereka. Sedangkan warga lainnya saat ini juga memerlukan bantuan genteng.

Gerakan Ngawi peduli terlahir dari kesederhanaan tercipta untuk kebersamaan, Indahnya untuk saling berbagi sambut senyum mereka esok hari. (Byaz)

Berikut video LIVE kondisi Desa Rejuno pasca diterjang angin putting beliung Klik disini BSDJ TV Streaming


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad