***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Bertemu Para Blogger, Presiden Jokowi Akan Ajak Netizen Kunjungan Kerja

Bertemu Para Blogger, Presiden Jokowi Akan Ajak Netizen Kunjungan Kerja

Written By Byaz.As on Minggu, 13 Desember 2015 | 07.21

Suryajagad.Net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, di era digital saat ini opini publik bukan hanya dibangun oleh nara sumber maupun media massa. Justru, Presiden merasakan media sosial begitu kuat membentuk opini.

“Sebagian ada yang berisi fitnah dan pemutarbalikan fakta tapi juga tidak sedikit tulisan netizen yang mampu memberi rasa optimisme, integritas, kejujuran dan menumbuhkan etos kerja,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara makan siang bersama sekitar 100 orang Kompasianival atau mereka yang sering menuangkan tulisannya di rubrik Kompasiana, di Istana Negara, Jakarta, dalam rilis Suryajagad.net dari laman Setkab.go.id, Sabtu (12/12/2015) siang.

Diakui oleh Presiden Jokowi, bahwa untuk mengubah cara kerja, pola pikir, kebiasaan, tradisi-tradisi yang sudah lama menuju ke sesuatu yang baru memang tidak mudah. Hal ini dialami Presiden ketika dirinya menjadi Walikota Solo.

“Tahun ketiga baru bisa, tapi tidak mencapai 60 persen membangun sistemnya, tapi tidak bisa semuanya,” ungkapnya.

Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Presiden Jokowi mengaku elah berusaha membangun e-budgeting, tapi tidak berhasil dan diteruskan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama.

“Tahun pertama gagal. Sistem ini merupakan keinginan masyarakat dan ini harus segera ada perubahan. Faktanya tidak segampang itu,” kata Presiden.

Sebenarnya, kata Presiden, mengubah Indonesia adalah mengubah sistemnya.  “Sistem akan menjadikan orang terbiasa, terbiasa akan menjadikan orang sebuah kebiasaan dan menjadikan sebuah budaya, sebuah etos,” ujar Presiden.

Presiden menjelaskan kenapa dirinya sering turun ke lapangan adalah untuk mengontrol langsung pekerjaan. Hal ini dijalankan oleh Presiden karena setiap kali ke lapangan akan mendapat informasi tambahan yang tidak mungkin diterimanya seandainya tidak turun ke lapangan.

“Dengan ke lapangan akan memperkaya masalah dan problem sehingga membangun sistemnya akan lebih tepat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyanggupi permintaan blogger Kompasiana yang ingin turut serta dalam kunjungan kerja Presiden ke daerah dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Presiden Jokowi menilai,  tulisan netizen penting dalam menumbuhkan optimisme, kejujuran dan etos kerja. Presiden mengaku sering dikejutkan dengan sudut pandang dan ide netizen. Untuk itu, Presiden Jokowi memiliki gagasan mengajak netizen dalam kunjungan kerja. Presiden pun meminta Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki untuk mengikutsertakan dua orang blogger. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad