***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Kemenag Berlakukan Buku Nikah Baru Mulai 1 Januari 2016

Kemenag Berlakukan Buku Nikah Baru Mulai 1 Januari 2016

Written By Byaz.As on Jumat, 01 Januari 2016 | 03.20

Suryajagad.Net - Kementerian Agama melalui Ditjen Bimas Islam sudah menerbitkan buku nikah baru pada tahun 2015 ini. Buku nikah baru ini ditandai dengan adanya tanda tangan  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada halaman Nasihat Untuk Kedua Mempelai.

Buku ini sudah harus digunakan mulai 1 Januari tahun 2016. “Kepala KUA agar menggunakan buku nikah tahun 2015 (bertandatangan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin) pada setiap layanan pencatatan nikah mulai 1 Januari 2016,” demikian tertulis dalam Surat Edaran Dirjen Bimas Machasin yang disampaikan kepada para Kepala Kanwil Kemenag di seluruh Indonesia tertanggal 30 September lalu.

Dirjen Bimas Islam Machasin mengatakan bahwa proses pencetakan buku nikah baru ini sudah selesai pada bulan Oktober lalu untuk kemudian didistribusikan ke Kanwil Kemenag Provinsi di seluruh Indonesia. “1 November dikirim ke Kanwil dan itu sudah selesai. Sudah sampai di kanwil pada pertengahan Desember. Dari Kanwil kemudian didistribusikan ke masing-masing KUA. Dikirim sesuai dengan kebutuhan,” terang Machasin, Jakarta, Seperti dalam rilis Suryajagad.net dari laman Kemenag.go.id, Rabu (31/12/2015).

Disinggung mengenai perbedaan buku ini, Machasin menjelaskan bahwa perbedaan pokoknya pada tandatangan menteri. Buku yang baru ini ditandatangani oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Selain itu, pengaman buku ini juga lebih bagus.

Selain mengirimkan buku nikah, Ditjen Bimas Islam juga sudah mendistribusikan blangko nikah 2015 ke seluruh Kanwil Kemenag Provinsi. Untuk keamanan, Kanwil diminta agar menyiapkan gudang/kamar khusus penyimpanan yang terkunci. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad