***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Saling Bersinergi Dalam Misi Sosial Kemanusian

Saling Bersinergi Dalam Misi Sosial Kemanusian

Written By Byaz.As on Jumat, 04 Desember 2015 | 21.00

Suryajagad.Net – Menjalin kebersamaan dan mewujudkan rasa kepedulian untuk sesama, senantiasa disosialisasikan oleh Komunitas penggiat sosial Gerakan Ngawi Peduli. Bersinergi dengan sesama penggiat sosial terus digalakan. Berharap dengan seringnya mensosialisasikan rasa kepedulian untuk sesama, banyak pihak akan turut bergerak bersama.

Menurut Amin Surya Ketua dari Komunitas Penggiat Sosial Gerakan Ngawi Peduli, saling berusaha untuk membina kebersamaan dan lebih mengedepankan tindakan nyata serta meminimalis wacana. Menjadikan moto dari Gerakan Ngawi Peduli (GNP) sebagai landasan dalam melakukan misi sosial kemanusian.

“Terlahir dari kesederhanaan tercipta untuk kebersamaan, indahnya untuk saling berbagi sambut senyum mereka esok hari. Menjadi moto dan penyemangat “Komunitas Penggiat Sosial Gerakan Ngawi Peduli” dalam bergentayangan menyambangi orang pinggiran. Bermodal saling berpatungan dengan sesama anggota maupun komunitas penggiat sosial lainnya dalam melakukan misi sosial kemanusian,” tuturnya.

Berbagai kegiatan sosial dilakukan kata Amin Surya dan berusaha untuk menjadi tuntunan bukan menjadi tontonan. Melakukan aksi tebar sembako, mendampingi pengobatan, membina kemandirian dalam kewirausahaan dan berbagai hal yang berkaitan dengan kepedulian,” jelasnya.

Kejadian bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Ngawi Timur pada (17/11/2015) lalu. Menyebabkan puluhan rumah roboh dan ratusan genteng warga berhamburan. Menjadi perhatian komunitas penggiat sosial Gerakan Ngawi Peduli. Beberapa kali komunitas penggiat sosial tersebut manyambangi dan memberikan santunan untuk para korban angin puting beliung.

“Kami dari Gerakan Ngawi Peduli (GNP) Bersinergi dengan Komunitas Pedagang Pasar Karangjati Peduli dan BMI Hongkong maupun BMI Taiwan. Pada Kamis (03/12/2015) melakukan aksi tebar sembako di wilayah yang mengalami bencana angin puting beliung di Kecamatan Karangjati dan Kecamatan Bringin-Ngawi,” terang Amin Surya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, hakekatnya bukan mereka orang pinggiran yang membutuhkan kita. Namun sebaliknya kita yang butuh mereka. Karena 2,5% harta yang Allah ta’ala anugerahkan untuk kita tersebut hak mutlak untuk mereka orang pinggiran, kaum dhuafa dan anak yatim. Oleh sebab itu mari saling bersinergi dalam mewujudkan rasa kepedulian,” pungkasnya. (Byaz)

Berikut video LIVE saat GNP bersinergi dengan KPPKP, BMI Hongkong dan BMI Taiwan dalam misi sosial kemanusian  Klik disini BSDJ TV Streaming

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad