***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Tahun 2015, 2 Kali Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tahun 2015, 2 Kali Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Written By Byaz.As on Rabu, 23 Desember 2015 | 22.30

Suryajagad.Net - Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2015 tidak hanya diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awwal 1436 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 3 Januari 2015, tetapi akan diperingati juga pada tanggal 12 Rabiul Awwal 1437 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 24 Desember 2015.

Penetapan terbaru itu berdasar Surat Keputusan Bersama Menag, Menakertans, dan Menpan-RB, yakni Keputusan Nomor 16 Tahun 2014, Nomor 310 Tahun 2014, dan Nomor 07/SKB/MENPAN-RB/09/2014.

Menurut Amin Surya , pembina Padepokan Byaz Surya Djagad mengatakan, peringatan maulid adalah upaya mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tentu saja tidak hanya mengingat hari lahir beliau.  Akan Tapi juga mengingat jasa-jasa beliau yang telah menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia termasuk kepada diri kita.

“Memperingati hari lahir tidak boleh hanya sebagai kegiatan ritual semata. Tapi harus diaplikasikan atau diwujudkan dalam aktivitas nyata kita di kehidupan sehari-hari. Jika ada yang memperingati maulid dengan menyediakan makanan dan buah-buahan itu syah-syah saja dan tentu saja halal. Yang paling penting adalah niatnya. Karena segala sesuatu itu tergantung pada niat kita. Menyiapkan makanan dan buah-buahan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW tentu sangat baik. Niatnya tentu saja adalah untuk memperbanyak sedekah kepada orang yang kita undang untuk peringatan maulid. Jika kita mampu mengapa kita tidak ajak orang berkumpul sambil membaca shalawat setelah itu menghidangkan makanan ala kadarnya sesuai dengan kemampuan,” tutur Amin Surya saat ditemui Suryajagad.net di Padepokan Byaz Surya Djagad, Banjaransari, Kecamatan Padas – Ngawi. Rabu pagi (23/12/2015)

Memperingati hari lahir sendiri kata Amin Surya sering dilakukan penuh dengan sesuatu yang lebih. Mengadakan pesta hingga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Sedangkan untuk memperingati junjungan kita Nabi agung Muhammad SAW dan nanti di Akherat kelak mengharapkan syafaatnya selalu menjadi sebuah perdebatan,” kata Amin Surya.

Lebih lanjut jelasnya, mari saling mengeratkan tali sialturrahmi dan membina Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Dalam Islam). Jangan mudah terpecah belah dan mudah terprovokasi. Kokohkan niat dan tujuan hanya mengharapkan Syafaat dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW. serta ridho dari Allah Ta’ala. (Byaz)

Berikut video sholawatan LIVE Rayunk Wongawi + Rinda Ngawi  melalui Sing! Karaoke Smule Klik disini BSDJ TV Streaming

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad