***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Rumah Warga Ngrambe Tertimpa Tanah Longsor

Rumah Warga Ngrambe Tertimpa Tanah Longsor

Written By Byaz.As on Jumat, 26 Februari 2016 | 01.00

Suryajagad.Net – Hujan deras beberapa hari terakhir yang mengguyur wilayah Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Menyebabkan  satu rumah milik Sunardi (53) warga Dusun Kembang Desa Hargomulyo tertimpa tanah longsor.

Menurut Sunardi Kejadian longsor tersebut saat dia sedang menjalankan ibadah Sholat Asar , terdengar ada suara teriakan menyuruh cepat-cepat menyelamatkan diri  karena tanah depan rumahnya longsor.

“Saat kejadian longsor ini, saya sedang menjalankan Ibadah Sholat Asar sepulang dari sawah. Terdengar suara teriakan anak saya suruh cepat-cepat keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Seusai Sholat saya langsung keluar rumah menyelamat diri. Terjadinya longsor tersebut sekitar pukul 17:00 WIB, Rabu (24/02/2016). Alhamdulillaah semua keluarga selamat namun rumah bagian depan ringsek tertimpa longsoran tanah,” terang Sunardi saat ditemui Suryajagad.Net, Kamis pagi (25/02/2016)

Tanah yang longsor menimpa rumah Sunardi tersebut milik Abdul Rohim (60). Sedangkan kondisi dari rumah milik Abdul Rohim bagian dapur sudah mulai retak. Dikhawatirkan apabila turun hujan deras, longsor susulan akan terjadi.

Sementara itu dalam pantaun Suryajagad.Net dari lokasi kejadian longsor tersebut, puluhan team SAR dari MTA  (Majelis Tafsir Al Quran) dibantu warga sekitar bergerak cepat membantu membersihkan reruntuhan tanah longsor.

Dalam kesempatan yang sama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana) Kabupaten Ngawi, Aparat Pemerintahan Kecamatan Ngrambe, beserta aparat keamanan setempat. Meninjau langsung tempat kejadian tanah longsor tersebut.  Saat berita ini ditayangkan relawan dari Team SAR MTA (Majelis Tafsir Al Quran) dibantu warga Desa setempat, berhenti membersihkan reruntuhan tanah longsor karena hujan deras. Dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.(Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad