***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Terapi Kesehatan Dengan Buah Alpukat

Terapi Kesehatan Dengan Buah Alpukat

Written By Byaz.As on Senin, 07 Maret 2016 | 05.00

Suryajagad.Net - Buah alpukat merupakan buah yang istimewa karena kandungan lemaknya yang 20 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Manfaat alpukat dengan kandungan lemak yang cukup tinggi ini dapat memberikan cukup energi ketika sudah mengonsumsinya.

Buah dengan nama ilmiah Persea americana ini memiliki batang yang cukup tinggi, bisa mencapai 15 meter. Daun alpukat berbentuk menyirip dan berwarna hijau. Bentuk buahnya seperti bohlam lampu, jika sudah tua akan berwarna hijau atau coklat.

Tanaman yang dapat tumbuh di daerah berhawa sejuk ini kaya akan kandungan kimia baik pada bagian buahnya maupun daunnya. Jenis lemak yang terdapat dalam buah alpukat termasuk dalam lemak tak jenuh yang dapat dengan mudah dicerna dan bermanfaat bagi tubuh. Karena kandungan nutrisinya yang cukup banyak, manfaat alpukat pun juga besar untuk kesehatan tubuh.

Kandungan nutrisi pada buah alpukat. Dalam satu buah alpukat terdapat 95 mg fosfor, 23 mg kalsium, 9 mg sodium, 1.4 mg zat besi, 1.368 mg potassium, 660 I.U vitamin A, 8.6 mg niacin, dan 82 mg vitamin C. Dari kandungan nutrisi tersebut, alpukat berkhasiatmenyembuhakn berbagi macam penyakit.

Buah alpukat bisa mengobati sariawan dengan mengonsumsinya 2 buah yang telah masak, sebanyak 2 kali sehari.  Alpukat mengandung mineral, vitamin A, vitamin C, potassiu, sodium, kalsium, dan zat besi sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan cara mengonsumsi alpukat setiap hari.

Zat besi dan tembaga dalam alpukat dapat membantu proses regenerasi darah dan mencegah anemia. Dengan mengonsumsi buah alpukat minimal 1 buah dalam sehari selama sakit, kanker kulit bisa disembuhkan. Buah alpukat bisa memperkuat kadar lipoprotein dalam tubuh. Lipoprotein sejenis kolesterol yang baik untuk tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi alpukat ini bisa menghindarkan dari penyakit serangan jantung.

Untuk melembabkan kulit  karena alpukat juga mengandung vitamin E dan beberapa jenis vitamin B. Ditambah dengan kandungan lemak, alpukat sangat baik untuk perawatan kulit dan wajah. Caranya dengan mengoleskan alpukat pada wajah akan membuat kulit kering akan sedikit lembab dan berminyak.

Dengan panduan terapi khusus banyak manfaat yang bisa diperoleh bukan saja dari buah alpukatnya. Namun  juga terdapat pada daun dan bijinya.  Jus alpukat berkombinasi untuk mengatasi kencing batu

Beberapa rempah-rempah yang dikombinasi dengan daun alpukat yang dijus, kemudian disaring dan diminum bisa untuk mengatasi penyakit kencing batu.

Biji alpukat untuk mengatasi kencing manis, biji alpukat dipanggang di atas api, dipotong kecil-kecil, kemudian direbus dengan air bersih sehingga airnya tampak kecoklatan. Disaring kemudian diminum setelah dingin. Daun alpukat untuk mengatasi darah tingg. Cara membuatnya yaitu, 3 lembar daun alpukat dicuci bersih kemudian disduh dengan segelas air panas. Setelah dingin, diminum sekaligus.

Isi alpukat untuk mengatasi penyakit sariawan dengan cara isi alpukat yang sudah dimasak, diberi 2 sendok makan madu murni, diaduk sampai rata kemudian dimakan. Bagi yang memilik sakit pinggang, daun alpukat bisa menyembuhkan. 

Ambil sepuluh lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua juga tidak terlalu muda, direbus dengan 2 gelas air. Biarkan ainya tinggal 1/2 gelas. Air tersebut diminum selama 10 hari. Masih Banyak manfaat oleh karena itu mulai sekarang tanamlah alpukat di pekarangan sehingga bisa digunakan obat sehari-hari.

Sumber : Alamtani.com
Editor    : Byaz
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad