***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Berhenti Mengeluh Dan Perbanyak Bersyukur Disetiap Kesulitan

Berhenti Mengeluh Dan Perbanyak Bersyukur Disetiap Kesulitan

Written By Byaz.As on Rabu, 20 April 2016 | 22.00

Suryajagad.Net - Dalam kehidupan ini seringnya kita mengeluh dan merasa kurang dengan apa yang telah kita capai dan raih. Hingga berbagai upaya yang tak lazimpun dilakukan. Tidak memperdulikan antara halal dan haram. 

Seringnya kita merasa bahwa apa yang dimiliki saat ini tak cukup untuk memenuhi hasrat. Tak pernah terpikirkan bagaimana dengan orang-orang di luar sana yang untuk memenuhi kebutuhan hariannya saja harus memeras peluh sepanjang waktu, siang dan malam.

Sebelum berlarut terjebak sifat invidual, kita butuh untuk sendiri dan merenungi apa saja yang telah kita perbuat. Apakah selama ini kita sudah berbuat kebaikan untuk orang lain atau justru membuat orang lain kecewa. 

Mengeluh memang hal yang sangat mudah dilakukan dan telah menjadi suatu kebiasaan. Kebiasaan mengeluh tidak akan membuat situasi yang dihadapi menjadi lebih baik, malahan hanya akan menguras energi dan menciptakan perasaan negatif yang tidak memberdayakan diri.

Yakinlah dibalik semua hal yang kita sering keluhkan pasti ada hal yang dapat kita syukuri. Sikap bersyukur adalah emosi yang tersehat. Sikap bersyukur menghasilkan energi emosional lebih daripada sikap yang lain dalam hidup ini. Dalam setiap kejadian yang kita hadapi, mana yang akan dipilih mengeluh atau bersyukur.

Mulai ambil waktu untuk bersyukur setiap hari. Bersyukurlah atas pekerjaan, kesehatan keluarga atau apapun yang dapat disyukuri. Bersyukurlah lebih banyak dan percayalah hidup akan lebih mudah dan keberuntungan senantiasa selalu bersama. Dengan bersyukur dapat melihat hal-hal yang selama ini mungkin luput dari pandangan karena terlalu disibukan  mengeluh.

Kalau semakin banyak kita bersyukur atas apa yang kita miliki, maka semakin banyak hal yang akan kita miliki untuk disyukuri. Apabila semakin banyak kita mengeluh atas masalah yang dialami, maka semakin banyak masalah yang kita alami untuk dikeluhkan.

Berhentilah mengeluh dalam menghadapi kesulitan. Tutuplah mata, tarik nafas panjang, tahan sebentar dan kemudian hembuskan pelan-pelan dari mulut , buka mata, tersenyumlah dan yakinlah ada hikmah yang terbaik disetiap kesulitan. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad