***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Isro’ Mi’roj Ajarkan Pentingnya Transformasi Spiritual Dan Transformasi Sosial

Isro’ Mi’roj Ajarkan Pentingnya Transformasi Spiritual Dan Transformasi Sosial

Written By Byaz.As on Jumat, 06 Mei 2016 | 07.26

Suryajagad.Net - Isro' mi'roj merupakan perjalanan spiritual  Nabi Muhammad SAW di suatu malam  sekian abad lampau yang dramatik dan fantastik. Dalam waktu singkat, Nabi Muhammad berhasil menembus lapisan lapisan yang amat jauh  dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa  hingga ke puncak Sidratilmuntaha  dengan jarak jutaan tahun cahaya. 

“Hal ini menjadi bukti ilmu dan kekuasaan Allah ta’ala meliputi dan menjangkau  bahkan mengatasi  segala yang terhingga maupun tak terhingga tanpa dipengaruhi ruang dan waktu,” kata Menteri Agama saat memberikan sambutan pada peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW  tingkat kenegaraan diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta. Seperti dalam rilis Suryajagad.Net dari laman Kemenag.go.id, Rabu (04/05/2016).

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Presiden Jusuf Kalla, Duta Besar Negara Sahabat, Wakil Ketua  MPR Hidyat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Ketua DPD RI  Irman Gusman, Menteri  Kabinet Kerja, pimpinan lembaga dan Dubes negara sahabat. 

Menurut Menag, ada dua etape perjalanan Isra Miraj Muhammad SAW. Pertama, perjalanan horizontal dari Masjidil Haram di Makkah sampai ke Masjidil Aqsa di Palestina. Kedua, perjalanan vertikal dari Masjidil Aqsa di Palestina ke  Sidratil Muntaha  di langit ketujuh. Dari langit, Nabi Muhammad kembali ke bumi kemudian kembali ke umatnya. “Misi yang ada dalam perjalanan ini terbingkai dalam salat lima waktu yang Allah perintahkan kepada kita melalui Nabi MuhammadSAW,” jelasnya. 

“Kewajiban ini bukan hanya ditafsirkan sebagai kewajiban  yang sifatnya individual semata melainkan wahana transformasi sosial untuk mencegah kemungkaran di muka bumi,” tambahnya. 

Dikatakan Menag, Isra  Miraj bukan hanya wahana  individual semata tetapi juga sebagai wahana transformasi  sosial untuk menebarkan kebaikan  dan mencegah kemungkaran di muka bumi.

Karenanya, Isro’ Mi’roj bukan hanya bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial. Transformasi spiritual mengajarkan ketaatan dan ketundukan pada  perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. “Transformasi sosial  mengajak kita untuk melakukan perubahan dari keburukan menuju kebaikkan, dari kesalahan menuju kesalehan  dan dari keterbelakangan  menuju kemajuan,” pesannya.(Byaz)


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad