***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Prestasi Siswa Madrasah Borong Mendali Di Olimpiade TIK Nasional

Prestasi Siswa Madrasah Borong Mendali Di Olimpiade TIK Nasional

Written By Byaz.As on Selasa, 10 Mei 2016 | 03.30

Suryajagad.Net - Sejumlah siswa madrasah kembali mengukir prestasi bidang teknologi informasi dan komunikasi. Mereka bahkan berhasil menyabet sejumlah medali pada  ajang Olimpiade TIK Nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Guru TIK (KogTIK) dan KKPI pada 5 – 7 Mei 2016 lalu. 

Menurut pembimbing robotik MTsN Pamulang Imam Sucipto, olimpiade ini diselenggarakan untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA, SMK/MAKm di Gedung F, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Beberapa jenis kategori yang dilombakan, antara lain: Membuat Games, Design Web, Menulis Kegiatan Olimpiade di Blog, Robotik, Menggambar Digital, Membuat Film Pendek, Presentasi Menarik, Mengetik Cepat, dan Project Based Learning. Seperti dalam rilis Suryajagad.Net dari laman Kemenag.go.id, Senin (09/05/2016)

Dalam kutip laman resmi Kemenag, pembimbing robotik MAN 3 Jakarta, Ratno, mengatakan, pada kategori robotik tingkat SMA/MA, siswa Madrasah berhasil menyabet medali emas, perak, dan perunggu. Medali Emas diraih Hamam Hanafi dan Miftahul Muharram. Keduanya adalah siswa Kelas X Madarah Aliyah Negeri 3 Jakarta. Medali Perak diraih Dimas Dian Kusuma dan Dzaki Haidar dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang. Sedangkan Medali  Perunggu diraih  M. Abiyu  dan M. Yuda Mahendra dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang.

Untuk kategori Robotik Tingkat SMP/MTs, Wildan Muhammad Hamizan dan Abrar Maulana H dari MTsN Pamulang berhasil meraih Medali Emas. Sedangkan Ibrahim Muflihun dan M. Rakha Badru D yang juga dari MTsN Pamulang berhasil meraih  Medali Perak.

Sementara itu, Mujibur Rakhman (tim pembimbing robotik MAN 2 Palembang) mengatakan, pada Kategori Web Design,  siswa MAN 2 Palembang, yaitu: M. Aldi Ariki M. Faisal berhasil menjadi Juara ke-2. Selain itu, siswa MAN 2 Palembang M. Akbar Hajri (Kelas 12 IPA 1) mendapatkan Juara 3 pada kategori Blogger. 

Tidak hanya itu, MAN 2 Palembang juga mendapatkan juara untuk kategori Design Grafis dan Presentasi Menarik. Untuk Design Grafis, MAN 2 Palembang meraih juara 3 dengan nama peserta Nadia Dera Suwana (Kelas 12 IPA 1). Sedang  untuk  Kategori Presentasi Menarik, MAN 2 Palembang  mariah juara 2 dengan nama peserta yang sama. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad