***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Bukber GNP Dengan Bina Insani Jelang 10 Hari Pertama Ramadhan

Bukber GNP Dengan Bina Insani Jelang 10 Hari Pertama Ramadhan

Written By Byaz.As on Rabu, 15 Juni 2016 | 09.30

Suryajagad.Net – Menjelang puasa Ramadhan hari yang ke 10, Komunitas penggiat sosial Gerakan Ngawi Peduli (GNP) menggelar acara buka puasa bersama dengan anak-anak yayasan Yatim Piatu Bina Insani di Desa Sidorejo, Dusun Kedungglagah, Geneng – Ngawi. Selasa (14/06/2016)

Dalam acara buka puasa yang diselenggarakan oleh Komunitas Penggiat Sosial Gerakan Ngawi Peduli (GNP) tersebut, dihadiri  seluruh penggurus dari komunitas penggiat sosial yang gemar  bergentayangan menyapa orang pinggiran.

Menurut  Ketua GNP Amin Surya , Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling dinantikan kehadirannya oleh umat Islam. Bulan suci yang dijadikan momentum bagi setiap insan untuk memoles dan menghiasi wajah dengan ketakwaan dan ketaatan.  Mematri jiwa dengan ketaatan dan taqarub kepada Allah ta’ala. 

“Momentum bulan suci ini mari kita jadikan ladang amal  dan Saling mentarbiyah diri dengan ibadah-ibadah utama. Mencampakkan diri dari gelegak nafsu syahwat dan penyakit jiwa. Membersihkan penyakit-penyakit yang bersarang dalam jiwa. Mendidik jiwa supaya tidak terperangkap pada pintu-pintu jebakan di depannya, seperti ghibah, dengki, memata-matai dan adu domba (namimah),” terang Amin Surya.

Ramadhan juga melatih jiwa kata Amin Surya, agar pintu-pintu jebakan itu tidak terbuka diluar bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan pembinaan (syahruttarbiyah), bulan pelatihan dan pembentukan (takwin) serta penyucian dari segala bentuk kelalaian dan kesalahan yang disengaja ataupun tidak, selama sebelas bulan sebelumnya. Malamnya bersambung siang. Seluruh siangnya adalah puasa. Seluruh malamnya adalah qiyamullail, tadarus dan dzikir,” tambahnya.

Sementara itu dalam acara buka puasa bersama dengan anak-anak Yatim Piatu Yayasan Bina Insani Ngawi tesebut berlangsung cukup meriah. Meskipun penuh dengan kesederhanaan. Gerakan Ngawi Peduli juga akan menggelar kembali  kembali acara serupa yang lebih berkesan. Bertepatan malam Nuzuluk Qur’an. (Byaz)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad