***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » BMI Taiwan Waspada Jelang Hantaman Topan Super Nepartak

BMI Taiwan Waspada Jelang Hantaman Topan Super Nepartak

Written By Byaz.As on Jumat, 08 Juli 2016 | 08.00

Suryajagad.Net- Taiwan sedang dalam situasi siaga tinggi menjelang kedatangan topan super Nepartak yang diprediksi akan menerjang negara itu pada malam ini atau besok, tepatnya Jumat pagi waktu setempat.

Dilaporkan bahwa topan itu terdeteksi bergerak dengan kecepatan hingga 280 kilometer per jam.  Ia mulai terbentuk pada hari Minggu lalu (3/7) di perairan Pasifik selatan dari Guam, dan terus bergerak ke arah barat laut.

Topan itu diprediksi akan sekuat topan super Soudelor yang menerjang Taiwan dan China pada Agutus tahun 2015 lalu. Kala itu jumlah korban tewas akibat badai mencapai 36 orang dan kerugian materi miliaran dolar AS di Taiwan dan China. Seperti dalam rilis Suryajagad.Net dari Rmol.co, Kamis (07/07/2016)

Jurubicara Kementerian Pertahanan Taiwan menyatakan ribuan tentara Taiwan telah dikerahkan ke seluruh Taiwan, sementara layanan darurat bersiaga penuh. Jurubicara Central Emergency Operations Center, Li Wei-sen, mengatakan, pihaknya memprediksi banjir akan berpotensi meluas, khususnya di wilayah di Yilan dan Hualien yang diperkirakan menjadi sasaran pertama topan itu.

Topan Nepartak ini akan menjadi super topan terbesar yang dialami Taiwan dalam waktu enam tahun terakhir dan yang pertama untuk 2016. Dampaknya pun langsung mengena pada harga komoditas pangan yang langsung melonjak di wilayah Taiwan. 

Di media sosial, para pakar meteorologis dan pemburu badai telah ramai membicarakan kekaguman mereka atas bentuk dan ukuran super topan Nepartak.  Mereka menggambarkannya sebagai badai yang hampir sempurna. (Inti Mahmudah) 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad