***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Jalan Sehat Warga Banjaransari Peringati HUT RI Ke 71

Jalan Sehat Warga Banjaransari Peringati HUT RI Ke 71

Written By Byaz.As on Minggu, 28 Agustus 2016 | 23.00

Suryajagad.Net – Desa Banjaransari terletak paling selatan wilayah Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi. Desa yang mempunyai luas wilayah kurang lebih 473,5 ha, jumlah penduduk 3023 jiwa dan di bagi empat Dusun, Bajar1, Banjar2, Brangkal, Barahan. Menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia  ke 71.

Setelah Dusun Brangkal yang menjadi central Desa Banjaransari sukses menggelar acara perlombaan dan pentas seni budaya. (Baca Kiprah Tauna Bhakti Banjaransari BeraksiGiliran Dusun Banjar 1 menggelar acara jalan sehat yang diikuti warga Dusun tersebut dan diiringi Grup Marching Band Putra Banjaran dari SDN Banjaransari. Minggu pagi (28/08/2016)

Ardiansyah PLT Kades Banjaransari, Tengah Agus Widodo Tokoh Masyarakat

Menurut keterangan Agus Widodo selaku tokoh masyarakat menyampaikan, kegiatan tersebut diadakan atas dasar prakarsa Karanga Taruna “Pandan Sari” dan warga untuk  memeriahkan perayaan HUT RI ke 71. 

Kegiatan jalan santai memiliki makna yang sangat luas, diantaranya membentuk warga yang sehat jasmani dan rohani, sehingga bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif terutama untuk turut serta membangun bangsa. 

Grup Marching Band Putra Banjaran Dari SDN Banjaransari

"Perayaan hari kemerdekaan itu sangat penting. Agar semua warga masyarakat mengetahui betapa berharganya arti kemerdekaan, terutama bagi pemuda yang akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat terselenggara atas dukungan dari semua pihak dan para donator. Semua warga yang mengikuti kegiatan ini mulai dari mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, termasuk para pemuda. Baru pertama kali ini , karena kami lihat warga sangat antusias, maka akan diagendakan tiap tahun," tegasnya.

Agus Widodo menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi warga Banjar 1, sehingga bisa mempererat hubungan antar warga. Kita semua tahu, bahwa silaturahmi itu bisa memperpanjang usia, karena semakin banyak teman, bisa saling membantu dan lain sebagainya," ujarnya.

Sifat gotong royong yang selama ini menjadi identitas warga Banjaranasari khususnya warga Dusun Banjar 1 sangat terlihat. Dimana satu sama lain saling memperhatikan, saling membantu dan berbicara. Saat mengikuti jalan santai, terasa ada semangat kebersamaan tinggi yang tumbuh dalam setiap jiwa peserta. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad