***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Kucurkan Dana 2,1 M, Bupati Ngawi Berharap Pembangunan Gedung NU Segera Selesai

Kucurkan Dana 2,1 M, Bupati Ngawi Berharap Pembangunan Gedung NU Segera Selesai

Written By Byaz.As on Senin, 15 Agustus 2016 | 02.00

Suryajagad.Net – Peletakan batu pertama pembangunan gedung dan masjid Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ngawi. Telah dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum PBNU Prof.DR.KH Said Aqil Siroj, MA, Wakil Gubernur Jawa Timur  DRS. KH. Saifullah Yusuf, Rais PWNU Jawa Timur KH.Anwar Manshur, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Hasan Mutawakil  Alallah, Bupati Ngawi Ir.H. Budi Sulistiyono dan para sesepuh NU Ngawi. Minggu (14/08/2016)

Keinginan warga Nahdlatul Ulama (NU) memiliki Gedung NU baru tiga lantai akan segera menjadi nyata. Gedung tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 5 ribu meter persegi di Jalan Soekarno-Hatta 200 meter dari terminal lama Ngawi. Di tanah tersebut akan dibangun kantor, masjid, pusat studi dan gedung serbaguna. Pembangunan tersebut direncanakan menghabiskan biaya senilai 17 miliar rupiah dan diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu 3 tahun.

Gelaran acara peletakan batu pertama pembangunan gedung dan masjid Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dihadiri ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) Se-Kabupaten Ngawi. 

Dalam sambutanya  Bupati Ngawi Ir.H.Budi Sulistiyono menyampaikan perlunya mensyukuri bersama, Namun pelaksanaan acara ini bukan hanya seremonia peletakan batu pertama, akan tetapi tahun depan diharapakan bisa dilakukan peresmiannya.

“Pembangunan gedung dan masjid Nahdlatul Ulama (NU) Kabuputen Ngawi segera dilaksanakan. Dengan ini perlu kita syukuri bersama. Namun ini tidak seromonia peletakan batu pertama saja, diharapkan tahun depan bisa dilakukan peresmiannya,” Kata Bupati Ngawi dalam sambutanya.

Lebih lanjut Mbah Kung sapaan akrab Bupati Ngawi menuturkan, Pemerintah daerah Kabupaten Ngawi mengucurkan dana dari APBD sebesar 2.1 milyar untuk membantu pembangunan gedung dan masjid Nahdlatul Ulama (NU). Serta berharap akan adanya donatur lainnya turut membantu. Agar pelaksanaan pembangunannya cepat selesai sesuai targed yang ditentukan,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Timur DRS. KH. Saifullah Yusuf dalam sambutanya, mengapresiasi langkah cepat Bupati Ngawi dalam mengucurkan dana bantuan untuk pembanguan gedung dan masjid Nahdlatul Ulama (NU).

“Luar biasa inilah Bupati yang komunikasinya tuntas, hadir dan memberikan sambutan serta mengucurkan dana bantuan untuk pembangunan gedung dan masjid Nahdlatul Ulama di Kabupaten Ngawi,” ungkap Gus Ipul sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Timur.

Imbuh Gus Ipul dalam sambutannya ada 4 pesan isu hari ini yang perlu diperhatikan serius. Pertama isu peredaran narkoba yang kian meluas, Kedua bahaya penyebaran porno grapy melalui jejaring sosial yang kian marak dikalangan anak-anak, Ketiga kekerasan seksual terhadap anak yang kian meningkat, Keempat isu berkembangnya LGBT atau perkawinan sejenis," imbuhnya.

Dalam kesempatan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung dan masjid Nahdlatul Ulama (NU), Gus Ipul berharap akan adanya kerjasama antara PWNU dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan rakyat,” harapnya. (Byaz)

Berikut video tayangan langsungnya:

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad