***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Wapres : Sudah 71 Tahun Merdeka Baru Kebutuhan Sandang Yang Terpenuhi

Wapres : Sudah 71 Tahun Merdeka Baru Kebutuhan Sandang Yang Terpenuhi

Written By Byaz.As on Kamis, 25 Agustus 2016 | 08.14

Suryajagad.Net - Selama 71 tahun Indonesia merdeka, namun baru kebutuhan sandang yang sudah terpenuhi. Padahal, di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, kebutuhan pokok yaitu sandang, pangan dan papan sudah sangat tercukupi.

Demikian pernyataan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat memberi pengarahan dalam Rapat Koordinasi Nasional Aparat Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2016 dengan tema "Aktualisasi Peran APIP sebagai Early Warning System dalam Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Nasional" di Jakarta, Selasa (23/08/2016).

Dirilis dari laman Menpan.go.id, Wapres menuturkan, saat berbincang-bincang dengan Presiden Joko Widodo merenung dan mengevaluasi apa yang telah dilaksanakan bangsa ini.

“Sejak jaman Soekarno hingga kini ada 3 kebutuhan pokok rakyat yaitu sandang, pangan, dan papan. Dari 3 masalah pokok ini baru satu yang terpenuhi yaitu sandang, sedangkan untuk masalah pangan dan papan kita masih terus ribut," kata Jusuf Kalla.

Menurut JK, masih kurangnya kebutuhan pangan dan papan karena kebijakan yang terlalu banyak masalah. Misalnya kebijakan yang tiba-tiba sangat sosialis dimana pemerintah memberikan subsidi yang besar dan terkesan asal. Selain itu, masih maraknya korupsi juga menjadi masalah tersendiri.

Untuk itu, lanjut JK, dibutuhkan peran BPKP sebagai lembaga pengawas pembangunan untuk melaksanakan peran pengawas internal. Wapres minta BPKP untuk mengajarkan kepala daerah tentang teknis pembangunan.  

"Ajarkan para kepala daerah tentang teknis pembangunan, bukan hanya soal akuntansi. Ini untuk menjawab pertanyaan kenapa selama 71 tahun ini kita hanya bisa memenuhi kebutuhan sandang saja," tegas Wakil Presiden. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad