***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Ketabahan Mbah Sami Merawat ketiga Anggota Keluarganya Yang Lumpuh

Ketabahan Mbah Sami Merawat ketiga Anggota Keluarganya Yang Lumpuh

Written By Byaz.As on Kamis, 22 September 2016 | 07.00

Suryajagad.Net - Ketabahan dan kesabaran Sami (45) merawat ketiga anggota keluarganya yang menderita kelumpuhan teruji. Warga Dusun Munggur, Desa Mangunharjo, Ngawi tersebut menjadi tulang punggung keluarga kerja serabutan demi terpenuhinya kebutuhan.

Sudah hampir beberapa bulan terakhir Girun (50) sang suami menderita penyakit diabetes basah dan telapak kaki kiri luka yang menyebabkan dia tidak bias berjalan. Sedangkan Kasmi (81) ibu kandungnya sudah hampir 8 tahunan tergelatak tak berdaya. Ditambah lagi Sagi (36) adik kandungnya semenjak kecil mengalami kebutaan, bisu dan lumpuh.

“Antara kuat dan tidak kuat saya berusaha untuk kuat mengemban amanah ini. Suami sudah beberapa bulan tergelatak tidak bisa berjalan karena penyakit diabetes basah yang dialaminya. Kaki kiri terluka yang menyebabkan dia tidak bisa untuk berjalan,” terang Sami saat ditemui Komunitas Penggiat Sosial Gerakan Ngawi Peduli (GNP) di kediamanya untuk menyerahkan santunan, Rabu (21/09/2016)

Sementara itu lanjut Sami sambil mengusap air matanya, ibu kandung sudah hamper 8 tahunan tergelatak tak berdaya ditambah lagi adik kandung yang semenjak kecil mengalami kebutaan, bisu dan tidak bisa berjalan. Ketiga anggota keluarga saya tersebut semua tidak bisa melakukan apa-apa. Semua kebutuhannya saya yang melayani,” tuturnya.

Dalam kesempatan menyambangi kediaman keluarga Sami tersebut. Amy Queen salah satu Team Gerakan Ngawi Peduli (GNP) tak kuasa meneteskan air mata. Melihat secara langsung kondisi mereka. Tidak terbayangkan begitu repot dan menguras tenaga maupun pikiran yang dialami mbah Sami dalam merawat keluarganya, ketabahan, kesabaran benar-benar teruji.

“Dengan melihat kondisi keluarga mabh Sami ini, bias membuka mata hati kita semua untuk terus meningkatkan rasa syukur atas nikmat yang telah Allah ta’ala berikan. Mari saling rapatkan barisan untuk menyisihkan rejeki kita untuk mereka yang membutuhkan. Kecil bagi kita namun sangat berati buat mereka,” jelasnya. (Byaz)

Berikut tayangan video LIVE kondisi kleuarga Mbah Sami:

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad