***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Manfaat Daun Pepaya Untuk Kecantikan Dan kesehatan

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kecantikan Dan kesehatan

Written By Byaz.As on Senin, 19 September 2016 | 09.00

Suryajagad.Net - Daun pepaya merupakan daun-daunan yang sering dijadikan sayur, tumisan, dan juga lalapan. Rasa pahit tidak menghalangi kebanyakan dari kita untuk mengonsumsinya.  Namun perlu diketahui  manfaat daun pepaya  bagi kecantikan dan kesehatan.

Banyaknya jenis kosmetik dan perawatan kulit yang menggunakan pepaya dan lebih khusus lagi daun pepaya untuk bahan dasarnya. Penggunaan daun pepaya dengan mudah adalah dengan menggunakan air rebusan atau melumatkannya.

Kandungan dari dari daun pepaya mampu untuk membersihkan kulit. Kulit yang bersih, segar, dan cerah tentu idaman setiap orang khususnya kaum Hawa. Penggunaannya ini dikarenakan daun pepaya memiliki senyawa karpain. Senyawa ini ampuh membunuh mikroorganisme yang tidak diinginkan di kulit. kulit yang kotor akibat noda, jerawat, dan bintik-bintik akan bersih seketika.

Daun pepaya dapat menjadi kondisioner yang bagus untuk rambut. Ini menyebabkan rambut menjadi lebih lembut. Karena mengandung senyawa karpain daun pepaya juga bias untuk menghilngkan ketombe. Melembutkan wajah yang kering dan kasar bisa dilembutkan dengan sentuhan daun pepaya.

Daun pepaya memiliki beragam kegunaan alias manfaat untuk proses penyembuhan atau pencegahan bergaam penyakit. Beberapa di antara yang dapat disebutkan adalah: penyakit demam berdarah, sakit perut bagi balita, kanker, pencernaan, nyeri haid, malaria, pencegah katarak, pembesaran prostat, emfisema, dan meningkatkan kekebalan tubuh. 

Manfaat daun pepaya untuk penyakit demam berdarah. Penyakit demam berdarah terbilang sangat mengerikan dengan kemampuan membunuh yang ajaib. Daun pepaya yang dikonsumsi dengan bentuk air rebusan dapat meingkatkan trombosit pada penderita demam berdarah. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan air 3 gelas dengan daun pepaya sebanyak 3 lembar. Lalu, rebus daun pepaya hingga air rebusan tersisa hanya 1 gelas . Sisanya diminum secara berkala.

Manfaat daun pepaya untuk emsifema. Penyakit emsifema berhubungan dengan paru-paru yang sangat urgent untuk keberlangsungan hidup manusia. Daun pepaya dapat membantu masalah emsifema ini dengan adanya kandungan vitamin D yang mampu menghancurkan biang dari penyakit tersebut.

Khasiat daun pepaya untuk  penyembuhan kanker. Rebus  daun pepaya dan air rebusan tersebut mampu membantu penyembuhan kanker. Hal ini dikarenakan daun pepaya memiliki senyawa anti kanker yang kuat. Lakukan peminuman air rebusan dengan teratur, niscaya penyakit kanker akan tergerus.

Manfaat daun pepaya untuk nyeri haid. Haid merupakan bagian menyiksa menjadi seorang perempuan. Sebagian perempuan memiliki siklus haid yang bahkan sanggup menjadikan mereka tersakit-sakit di tempat tidur. Salah satu cara ampuh mengurangi nyeri haid yang menyiksa ini adalah dengan menggunakan air daun pepaya. Gunakan 1 lembar daun pepaya yang kemudian direbus dengan segelas air yang dicampur pula di dalamya asam jawa dan garam. Selanjutnya, minum selagi hangat, maka rasa nyeri haid nantinya akan berkurang.

Khasiat daun pepaya untuk sakit perut balita. Ambil segera daun pepaya sebanyak 2 lembar, 3 daun dadap serep, dan kapur sirih. Tumbuk hingga halus ketiganya. Lalu, oleskan hasil tumbukan pada perut balita. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad