***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Pemimpin Sejati Mengabdi Tanpa Pamrih Saat Banjir Melanda Ngawi

Pemimpin Sejati Mengabdi Tanpa Pamrih Saat Banjir Melanda Ngawi

Written By Byaz.As on Jumat, 30 September 2016 | 22.00

Suryajagad.Net - Mencari sosok  pemimpin sejati yang mampu ditempatkan menjadi pemimpin, sebuah pencarian yang sangat sulit sesulit mencari semut hitam yang berjalan di atas batu hitam di tengah malam yang gelap gulita. Hal itu menjadi sulit karena aspek kemanusiaan yang harusnya melekat pada diri manusia seringkali lepas dan tidaklah menjadi fokus perhatian. Perhatian kebanyakan manusia adalah pada aspeks eksterior dan sekunder, bukan pada aspek esensial yang bersifat primer.

Pemimpin sesungguhnya tidak ditentukan oleh pangkat atau pun jabatan seseorang. Kepemimpinan adalah sesuatu yang muncul dari dalam dan merupakan buah dari keputusan seseorang untuk mau menjadi pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, bagi lingkungan pekerjaannya, maupun bagi lingkungan sosial dan bahkan bagi negerinya.

Berikut profil pemimpin yang terekam kamera media Suryajagad.Net saat terjadi bencana banjir luapan Bengawan Madiun, wilayah Desa Banjaransari dan Bendo, Padas, Ngawi. Rabu (28/09/2016)

1. Byas Amin Suryanto Ketua Komunitas penggiat Sosial Gerakan Ngawi Peduli (GNP)


Semenjak bakdo subuh banjir datang hingga tengah malam dan sampai banjir surut terus memantau, bergentayangan, mendatangi rumah warga menghimbau, membantu mereka mengungsi ketempat yang lebih aman. Berjuang tanpa pamrih meskipun tanpa digaji. Mengutamakan rasa kepedulian sosial kemanusian.

2. Agus Widodo Mantan Kepala Desa Banjaransari.


Bapak dua anak ini selalu blusukan ke rumah-rumah warga yang tergenang luapan air Bengawan Madiun di Dusun Barahan, Desa Banjaransari, Padas, Ngawi. Memantau kondisi warga yang rumahnya terendam banjir, menyediakan logistic bagi para pengungsi. Dari pagi hingga sampai pagi hari turut serta berbaur dengan para pengungsi untuk memberikan semangat dan motivasi.

3. Ardiansyah Pelaksana Tugas Kepala Desa Banjaransari.


Meskipun status hanya seorang pelaksana tugas (PLT) Kepala Desa Banjaransari, perjuangannya patut untuk diacungi jempol. Semenjak banjir datang melanda dia turun langsung ke lokasi memantau kondisi warga Dusun Barahan, Desa Banjaransari yang kediamannya terendam banjir. Ardiansyah sempat terjebak banjir tidak bisa keluar ke lokasi yang aman, Hingga tengah malam dia bersama Babinsa nekat keluar menuju lokasi yang aman dengan menelusuri jalan yang bersebelahan langsung dengan Bengawan Madiun. Ketingian air mencapai dada orang dewasa, berjalan kisaran jarak tempuh 1 KM.

4. Suwaji Sekretaris Desa Bendo.


Bersama dengan istri menelusuri jalan yang terendam banjir hingga ketinggian sepinggang orang dewasa. Membantu tanpa canggung mengangkat gabah milik warganya yang rumahnya terendam air luapan banjir Bengawan Madiun. Mengevakuasi para manula yang terjebak banjir. Senantiasa berbaur langsung dengan warga Bendo yang rumahnya terendam. Dari pagi hingga sampai pagi tanpa pamrih menyatu denga para pengungsi.

Pemimpin terkadang didefinisikan sebagai orang yang mampu dan memiliki kemampuan mengatur, mengelola, serta menggiring diri, kelompok, agama, bangsa, atau bahkan dunia. Tapi, lebih dari itu, pemimpin merupakan sebuah konsep keteladanan.

Ketika setiap orang mampu meneladani apa yang dia lakukan tanpa sedikitpun rasa keraguan. Ketika tak hanya pengikutnya atau orang-orang terdekatnya yang mau dan mampu untuk dia rangkul, untuk kemudian meneladani serta berdecak kagum dengan apa yang dia lakukan. Bahkan, musuhnya sekalipun mengakui bahwa dia teladan yang baik bagi siapapun. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad