***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Reuni Trah Kromonyono Nglembu Di Banjaransari

Reuni Trah Kromonyono Nglembu Di Banjaransari

Written By Byaz.As on Senin, 26 September 2016 | 07.48

Suryajagad.Net – Gelaran reuni keluarga besar  trah kromonyono Nglembu diselenggarakan di kediaman Sukardin Banjaransari, padas, Ngawi. Mengumpulkan keluarga besar menjadi satu untuk mempertahankan dan membina tali silaturahmi sangat perlu dilakukan. Dalam kehidupan sehari-hari manusia ditakdirkan untuk hidup bersosial, hidup dalam keadaan saling membutuhkan.

Menurut Suwaji selaku koordinator acara reuni keluraga besar trah Kromonyono, Indahnya kebersamaan, meskipun kata-kata tersebut begitu mudah dan simpel untuk dikatakan namun itu adalah dua buah kata yang sangat sulit untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Menumbuhkan rasa syukur atas semua anugerah yang telah diberikan sang maha pencipta. Hanya tinggal bagaimana kita menyikapi dan menjalaninya saja. Kalau kita menyadari bahwa kehidupan ini bisa berjalan dengan baik, karena adanya perbedaan itu, tentu saja perbedaan-perbedaan yang telah Allah ciptakan itu tidak menjadikan kita sebagai jurang pemisah. Justru sebaliknya, perbedaan itu juga menjadi kebutuhan hidup kita,” jelasnya saat ditemui Suryajagad.Net (25/09/2016)

Lebih lanjut Suwaji menuturkan, Orang yang tidak menjaga tali persaudaraan dia terancam dengan hukuman di dunia maupun di akhirat. Di antara kerugian duniawi yang akan menimpa pemutus tali silaturrahim: dia akan terputus dari kasih sayang Allah,sebagaimana firman-Nya dalam hadits qudsi.

“Barang siapa menyambungmu (silaturrahmi) maka Aku akan bersambung dengannya, dan barang siapa memutusmu (silaturrahmi); maka Aku akan memutuskan (hubungan)Ku dengannya”. ( HR. Bukhari dari Abu Hurairah.) Ganjaran di akhirat bagi pemutus  tali silaturrahim lebih mengerikan lagi! Terhalang untuk masuk surga! Na’udzubillahi min dzalik,” tuturnya.

Silaturrahim bukanlah murni adat istiadat, namun ia merupakan bagian dari syariat. Amat bervariasi cara agama kita dalam memotivasi umatnya untuk memperhatikan silaturrahim. Terkadang dengan bentuk perintah secara gamblang, janji ganjaran menarik, atau juga dengan cara ancaman bagi mereka yang tidak menjalankannya. (Byaz)

Berikut video prosesi reuni keluraga besar trah Kromonyono Nglembu :


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad