***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Bengawan Madiun Banjir Kembali, Korban Banjir Menanti Uluran Bantuan

Bengawan Madiun Banjir Kembali, Korban Banjir Menanti Uluran Bantuan

Written By Byaz.As on Senin, 10 Oktober 2016 | 22.00

Mobil Polsek Kwadungan Mengevakuasi Anak-Anak Sekolah (Photo By Ahmad Annam)
Suryajagad.Net – Curah hujan yang terjadi dari kemaren siang hingga tengah malam cukup lebat, menyebabkan debit air Bengawan Madiun meluap kembali. Area persawahan yang ditanam padi yang belum sempat dipanen sudah ada yang terendam banjir.

Dari pantauan Suryajagad.net, wilayah yang sudah terendam banjir meliputi, Jalan raya menuju ke Kecamatan Kwadungan, tepatnya di Desa Purwosari sudah terendam hampir 50 cm. Sementara itu untuk wilayah Desa Banjaransari, Bendo, Ngompro, air masih belum sampai menggenangi jalan. Sedangkan untuk di Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur, Ngawi. Sebagian rumah warga sudah ada yang terendam dan debit air bengawan Madiun makin bertambah.

“Hujan yang turun dari kemaren siang hingga tengah malam, memang cukup deras disertai petir. Dari semalam sudah menduga bila hujan terus begini dan hampir merata di wilayah Ponorogo, Madiun, Ngawi. Bengawan Madiun dipastikan airnya meluber kembali,” terang Partono warga Desa Banjaransari saat memantau kondisi debit air Bengawan Madiun di Dusun Barahan. Senin  pukul 05:30 WIB (10/10/2016)

Sementara  menurut salah satu tokoh masyarakat Desa Bendoyang enggan disebutkan namanya, dengan diberlakukan UU No.6 tahun 2014 dan berakhirnya PNPM Mandiri Perdesaan ,pada tahun 2015, sebagai pengelola dana pinjaman (bergulir), UPK-Unit Pengelola Kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan. UPK Kecamatan Padas menyerahkan bantuan korban banjir di Desa Bendo, Mie Insatan 20 Kardus dan 1 Kwintal beras yanga akan dibagikan untuk 325 warga.

“Alhamdulillaah dari Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Padas, telah menyerahkan bantuan 20 kardus  Mie Insatan dan beras 1 Kwintal,. Dikarenakan warga Desa Bendo yang mengalami kebanjiran sebanyak 325 orang, bantuan tersebut masih kami tahan dulu, berharap akan ada tambahan bantuan dating,” jelasnya. (Byaz)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad