***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Deabetes Sembuh Dengan Biji Lamtoro

Deabetes Sembuh Dengan Biji Lamtoro

Written By Byaz.As on Jumat, 14 Oktober 2016 | 06.30

Suryajagad.Net – Petai Cina atau disebut dengan Lamtoro mempunyai khasiat untuk menormalkan pankreas penghasil hormon insulin. Hormon inilah yang menormalkan kadar gula tubuh yang sangat dibutuhkan oleh penderita diabetes.

Kandungan biji lamtoro atau petai cina atau plandingan dalam setiap 100 gramnya adalah kandungan energi sebesar 85kkl, kandungan karbohidrat sebesar 15.4 gram, kandungan protein sebesar 5.7 gram, kandungan lemak sebesar 0.3 gr, kandungan zat besi sebesar 3.0 gram, kandungan fosfor sebesar 53 miligram, kandungan kalsium sebesar 180 miligram, memilki kandungan vitamin A sebesar 423 UI, Vitamin B1 sebesar 0.08 miligram, dan vitamin C nya sebesar 15 miligram.

Cara memanfaatkan Lamtoro untuk obat diabetes adalah dengan  bijinya. Ambil segenggam biji lamtorodan disangrai biji tersebut, seperti menggoreng kopi. Setelah itu biji yang sudah disangrai dihaluskan (ditumbuk sampai halus). Ambil lebih kurang 1 sendok teh  dan masukkan dalam gelas kemudian tuangkan air mendidih secukupnya (1/2 - 3/4 gelas). Setelah tidak terlalu panas (hangat) minum 2 - 3 kali sehari maka kadar gula darah akan normal kembali.

Manfaat lain dari biji Lamtoro juga bias mengatasi dan Mengobati disentri, caranya rebuslah 15 gr biji dan dicampur dengan krokot 30 gr, sisakan airnya hingga 1/2 , lalu saring dan minum airnya pagi dan sore. Mengatasi penyakit radang ginjal, caranya biji lamtoro atau petai cina kering sebanyak 4 gr ke dalam 1 gelas air panas. Kemudian minumlah airnya dan lakukan 3x sehari.

Sangat ampuh juga untuk obat cacingan, biji lamtoro sangat dipercaya untuk mengobati penyakit cacingan. Tumbuklah biji lamtoro atau petai cina yang sudah kering, kemudian seduhlah 6 gr bubuk hasil dari tumbukan tersebut dengan air panas kurang lebih 100cc lalu minumlah airnya. Untuk yang mengalami susah tidur atau insomnia,  rebus biji dan daun lamtoro dengan 3 gelas air dan sisakan air tersebut hingga 1 gelas, lalu minumlah air tersebut.

Tanaman Lamtoro sering dianggap sepele kebanyakan dari kita, disangka tumbuhan Lamtoro cuman bisa dijadikan tanaman pagar di pinggir jalan atau daunnya yang hanya buat makanan ternak. Namun banyak kandungan yang tidak kita ketahui dan ternyata bisa dijadikan tanaman obat untuk kesehatan kita. (Dirangkum dari berbagai sumber)

Editor : Byaz
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad